Ini Kata Herry IP Soal Peluang Ganda Putra di All England

Kevin Sanjaya, Herry Iman Pierngadi, Marcus F. Gideon
Herry Iman Pierngadi Diapit Oleh Kevin Sanjaya dan Marcus F. Gideon Saat Menjuarai All England Tahun 2017. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Undian yang kurang menguntungkan bagi tiga wakil ganda putra Indonesia di All England Open 2018 sangat disayangkan oleh Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi. Pasalnya tiga dari empat wakilnya harus langsung berjumpa di babak awal.

Ketiganya ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang harus langsung berjumpa dengan Angga Pratama/Rian Agung Saputro di babak pertama. Dan yang menang kemungkinan akan langsung berjumpa dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua. Sementara satu wakil lagi, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berada di poll bawah.

Iya, undiannya kurang menguntungkan buat tim kami. Boleh dibilang draw nya kurang bagus ya, dimana pemain-pemain Indonesia harus saling bertemu di babak-babak awal,” kata Herry seperti dilansir badmintonindonesia.org (22/2).

Diakui Herry, kekuatan di atas kertas saat ini memang menunjukkan bahwa Kevin/Marcus lah yang punya peluang terbesar, akan tetapi apa pun bisa terjadi di turnamen-turnamen besar sekelas All England.

Sementara itu bagi pasangan Hendra/Ahsan, All England 2018 bakal menjadi turnamen internasional ketiga bagi mereka. Sebelumnya Hendra/Ahsan telah menjajal kekompakan mereka setelah setahun lebih berpisah, di ajang India Open 2018. Hendra/Ahsan dikalahkan Kevin/Marcus di babak semifinal.

Hendra/Ahsan juga didaftarkan di kejuaraan German Open 2018 BWF World Tour Super 300, yang bakal digelar sepekan sebelum All England.

Kami ingin melihat penampilan Hendra/Ahsan seperti apa di All England, untuk persiapan mereka di Piala Thomas,” jawab Herry ketika ditanya soal target Hendra/Ahsan di All England.

Selain dari sektor ganda putra, sektor ganda campuran juga berpeluang untuk mendulang gelar lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Dua sektor lainnya pun tak menutup kemungkinan untuk menorehkan prestasi. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting pun punya kans yang besar.

All England 2018 akan dilangsungkan bulan depan, pada 14-18 Maret 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.