Hujan Bonus

Tim bulutangkis Indonesia menerima penghargaan.
Tim bulutangkis Indonesia menerima penghargaan. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Seluruh pebulutangkis Indonesia yang berhasil meraih medali pada perhelatan Asian Games 2018, kemarin, langsung dihujani bonus. Tim bulutangkis Indonesia menerima bonus yang diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora pada, Selasa (4/9). Pemberian bonus ini lantas diapresiasi dan disambut baik para patriot Merah-Putih.

"Kami berterima kasih dengan pemerintah yang sekarang. Bonus kami cepat cairnya, bisa H-1 penutupan langsung cair. Terima kasih kepada Pak Presiden Jokowi, Pak Imam Nahrawi dan semua pihak yang sudah membantu mempercepat proses ini," kata Jonatan Christie.

Jonatan berhasil menyabet satu medali emas di nomor tunggal putra perorangan dan satu perak di nomor beregu putra. Untuk itu, Jojo diguyur bonus dengan total Rp 1,8 Miliar. Dengan demikian, Jonatan mengaku akan mewujudkan niatnya untuk membantu korban bencana alam di Lombok, NTB, sebagaimana yang sebelumnya pernah ia ucapkan.

"Sepulang dari Korea Open, mungkin saya akan sempatkan satu hari datang langsung ke Lombok. Rencananya mau bangun sekolah dan masjid. Karena dua fasilitas ini bisa dipakai mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim, jadi mungkin ini bisa dimanfaatkan dengan baik di sana. Dan anak-anak usia sekolah juga banyak, makanya saya pikir sekolah darurat itu penting untuk mereka. Nanti kalau sudah jadi, saya juga mau datang lagi untuk melihat hasil pembangunannya," jelasnya.

Sementara itu, selain dari pemerintah, kucuran bonus bagi para pebulutangkis Indonesia pun diberikan PP PBSI. Ketua Umum PP PBSI, Wiranto langsung menyerahkan bonus kepada peraih medali sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para pebulutangkis yang sudah berjuang habis-habisan untuk Tanah Air.

"Hadiah yang paling mulia adalah hadiah dari masyarakat Indonesia yang kembali mencintai bulutangkis, menyayangi atlet-atletnya, dan itu yang membahagiakan kami para pengurus. Bahwa apa yang saya canangkan untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia, ternyata sambutan masyarakat begitu bagus. Momentum inilah yang harus kita manfaatkan dalam meraih gelar-gelar lainnya dan menjadi yang terbaik. Tetapi pekerjaan kita belum selesai, masih banyak tantangan-tantangan. Lebih mudah menjadi juara daripada mempertahankan. Jangan lengah," kata Wiranto.

Tim bulutangkis Indonesia berhasil meyumbangkan delapan medali untuk kontingen Merah-Putih selama gelaran Asian Games 2018. Medali emas dipersembahkan Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan medali perak diraih pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tim beregu putra.

Tambahan empat medali perunggu berhasil disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tim beregu putri. Selamat tim bulutangkis Indonesia. Lanjutkan perjuanganmu!