Herry IP Bicara Soal Kunci dan Peluang Ahsan/Hendra di All England

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Nasional ‐ Created by AH

Perhelatan akbar All England Open 2018 akan segera digelar di Arena Birmingham, Birmingham, pada 14 hingga 18 Maret 2018. Turnamen bulutangkis tertua di dunia ini tentunya banyak dinantikan oleh para penggemar bulutangkis di seluruh dunia.

Salah satu yang ditunggu oleh para penggemar bulutangkis tanah air salah satunya adalah penampilan pasangan ganda putra Indonesia yang saat ini kembali rujuk, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bahkan, dinilai sang pelatih, Herry Iman Pierngandi jika pasangan ini mempunyai peluang yang bagus di All England tahun ini.

Namun, kata Herry, Ahsan/Hendra punya tantangan berat pada babak kedua karena kemungkinan bakal berjumpa dengan pasangan China, Zhang Nan/Liu Yuchen.

"Kuncinya di babak kedua bila bertemu Zhang Nan/Liu Yuchen," kata Herry seperti di lansir dari juara.net, Selasa (27/2/2018) siang.

"Kalau bisa melewati itu, Ahsan/Hendra punya kans untuk mencapai semifinal atau final. Kemungkinan itu ada," ujar Herry menambahkan.

Pada laga babak pertama nanti, juara dunia 2013 dan 2015 itu akan berjumpa dengan wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille.

Meski Ahsan/Hendra lebih diunggulkan, namun Herry mengimbau Ahsan/Hendra untuk tetap memperhitungkan setiap lawan yang dihadapi.

"Kalau menurut saya, di babak pertama, bukan mengecilkan pasangan Belanda, Ahsan/Hendra bisa menang," ucap Herry.

"Kami harus tetap waspada, tetapi menurut saya masih bisa diatasi," tutur dia.

Ini merupakan kali ketiga bagi Ahsan/Hendra dipasangkan kemabli. Dua turnamen sebelumnya yang mereka ikuti yakni di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, ketika itu mereka juara. Dan yang kedua di India Open 2018, mereka mampu finis di babak semifinal.