Grup B Ketat, Grup A Penuh Kejutan

Selebrasi Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti.
Selebrasi Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti. (Foto: PB Djarum)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kategori ganda putri U-17, U-19 dan Dewasa Liga PB Djarum 2020 menyajikan persaingan yang berbeda disetiap grup-nya. Sampai dengan hari ketiga, Rabu (8/7), atmosfer pertarungan di Grup B masih berjalan ketat. Sedangkan di Grup A, kejutan kembali terjadi seperti halnya pada pertandingan sore ini. Unggulan teratas Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Mathio kalah dua game langsung dari pasangan non unggulan, Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti dengan skor 21-16 dan 21-19.

“Tidak menyangka juga bisa kalahkan mereka, memang kita sering latihan bersama. Mereka lebih diunggulkan tetapi mereka juga ada beban sama dengan kita ada beban juga. Tetapi lega juga bisa kalahin mereka,” kata Assyifa Rizki Rahayu mengutip dari Pbdjarum.org.

Kemenangan ini lantas mengantarkan Assyifa/Puspa ke posisi dua klasemen sementara Grup A dengan catatan dua kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan bagi Berliona/Jovika, untuk sementara mereka berada di peringkat keempat dengan raihan sekali menang dan dua kekalahan.

Sementara itu di Grup B, pasangan unggulan kedua, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan tiga kemenangan tanpa kalah.

Masing-masing pasangan di Grup A dan B ini masih menyisakan dua pertandingan. Artinya peluang untuk berada di puncak klasemen dan lolos ke babak semifinal Liga PB Djarum 2020 masih terbuka bagi setiap pasangan.

“Kalau bicara target kita berusaha bisa ada di peringkat atas klasmen. Masih ada dua sisa pertandingan lagi sih tapi optimis saja,” tutur Puspa Rosalia Damayanti.

 

Berikut klasemen sementara Grup A dan Grup B kategori ganda putri U-17, U-19 dan Dewasa Liga PB Djarum 2020:

Grup A

  1. Helena Ayu Puspitasari/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani
  2. Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti
  3. Bilqis Pratista/Silvia Pramesti
  4. Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho
  5. Anisanaya Kamila/Aura Ihza Aulia
  6. Anissa Fitriani Harsari/Apik Sukma Sarasmita

Grup B

  1. Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani
  2. Az Zahra Ditya Ramadhani/Chelsea Putri Mairera Sensa
  3. Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa
  4. Aisyah Hanadiya Taisir/Jessica Maya Rismawardani
  5. Priskila Venus Elsadai/Valentine Dionny Mesdila
  6. Fauzia Ainun Mardiah/Yolanda Shane Geraldine