Ginting Akui Persaingan Tahun Ini Bakal Tambah Sengit

Nasional - 08.01.2018 21:15 Oleh: AH
Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

Memasuki tahun 2018, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang bakal ia ikuti. Pria kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu mengaku jika persiapan yang ia lakukan saat ini, hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini tidak ada persiapan khusus, sama saja kaya sebelumnya, hanya lebih harus bisa konsisten mulai dari latihan terus," kata Ginting kepada Djarum Badminton, Senin (8/1).

Ada beberapa hal menarik yang bakal menghiasi peta persaingan tunggal putra papan atas dunia tahun ini. Salah satunya yaitu dengan hadirnya kembali pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, yang hampir dua tahun silam terkena sanksi dan tidak diperbolehkan mengikuti sejumlah pertandingan.

Ginting yang saat ini menduduki peringkat 13 dunia, tidak memungkiri jika ia berpeluang bersaing dengan Kento di sejumlah pertandingan yang bakal mereka ikuti di tahun 2018 ini. Diakui Ginting, dengan hadirnya kembali Kento, bakal menambah peta persaingan di sektor tunggal putra.

"Pastinya makin sengit, apalagi kento Momota udah bertanding lagi, Jadi otomatis saingan bertambah. Selain itu pemain seperti Lin Dan, dan pemain-pemain yang ada di ragking lima dunia, bakal menjadi pesaing berat saya," jelasnya.

Meski begitu, Ginting pun mempunyai dua target besar dan satu target terdekat tahun ini yang ingin ia capai.

"Tahun ini ada dua team event yg bergengsi, ada Thomas Cup dan Asian Games. Targetnya bisa maksimal dan semoga bisa bawa pialanya ke Indonesia. Sedangkan target terdekat yg pelatih bilangg itu adalah kualifikasi Thomas Cup," ungkapnya.

Ginting yang merupakan juara Korea Open Superseries 2017 itu pun berharap, di tahun ini dirinya bisa menyamai prestasi sebelumnya, bahkan bisa melebihi. "Saya yakin bisa menyamai bahkan melebihi prestasi prestasi tahun lalu," tutup Ginting.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • Highlight : Highlight Blibli.com Superliga Junior 2017
  • TVC & Promotions : BCA Indonesia Open 2017 - Official After Movie
  • TVC & Highlight : Highlight Djarum Superliga Badminton 2017