Daniel/Leo Ingin Tembus 8 Besar di Swiss Open 2021

Ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando bersiap menyambut pengembalian.
Ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando bersiap menyambut pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra muda Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando akan kembali beraksi di kompetisi internasional. Setelah mampu menembus babak semifinal di ajang Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, pertengahan Januari lalu, Daniel/Leo berharap bisa kembali memberikan hasil terbaik saat berlaga di kejuaraan Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300, awal Maret mendatang. Daniel bahkan memiliki target pribadi untuk bisa lolos ke babak delapan besar di turnamen yang akan berlangsung pada 2 hingga 7 Maret mendatang itu.

“Kalau saya pribadi sih targetnya delapan besar dulu ya. Walaupun tantangannya besar, tapi kami coba untuk bisa tembus delapan besar dulu. Untuk lawan di Swiss Open mungkin hampir sama seperti turnamen kemarin (Seri Asia). Hanya bedanya pasangan Taiwan (Lee Yang/Wang Chi Lin) nggak main di turnamen nanti. Sisanya mungkin sama saja,” kata Daniel Marthin dalam Video Teleconference Zoom yang diadakan PP PBSI.

“Kalau target saya sih yang penting main maksimal dan semangat juangnya ada. Pokoknya target main bagus saja,” timpal Leo Rolly Carnando.

Sebelum berangkat ke Seri Eropa, Daniel/Leo mengatakan jika mereka telah menjalani serangkaian persiapan yang diberikan pelatih. “Persiapan kali ini lebih spesifik ya, jadi lebih ke individu masing-masing. Kekurangannya apa, jadi itu yang ditambah. Jadi coba untuk nutupin kekurangan di pertanding sebelumnya (Seri Asia),” tutur Daniel.

“Ditambah sedikit latihan fisik sama matengin pola main,” imbuh Leo.

Meski berhasil menembus semifinal di ajang Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, bulan lalu, Daniel/Leo enggan besar kepala. Mereka bahkan mengaku masih memiliki banyak kekuarangan yang harus segera ditambal agar bisa bersaing di level elite dunia.

“Saya rasa kurangnya masih banyak. Banyak yang masih harus dipelajari dari hasil pertandingan kemarin (Seri Asia). Hasil kemarin masih belum cukup untuk kami berdua bisa bersaing (di level elite). Jadi kami harus latihan lebih keras lagi supaya bisa bersaing di papan atas,” ungkap Daniel.

“Semuanya masih perlu ditambah. Kurang lebih sama seperti yang Daniel bilang,” tutup Leo.