Cerita Rian Agung Saputro Sebelum Dikaruniai Putra Pertama

Muhammad Al-Fatih Omar.
Muhammad Al-Fatih Omar. (Foto: Instagram @musticamega)
Nasional ‐ Created by AH

Ramadan kali ini terasa sangat spesial bagi pebulutangkis spesialis ganda putra, Rian Agung Saputro. Pasalnya ia dan sang istri, Mega Mustica, baru saja dikaruniai putra pertama yang diberi nama Muhammad Al-Fatih Omar.

Nama Muhammad diambil dari Nabi Muhammad SAW, sedangkan Al-Fatih berarti kemenangan, dan Omar artinya tegas dan bijaksana. Omar lahir pada 9 Juni 2018 pada pukul 1.28 WIB dini hari lewat proses persalinan caesar. Rian ternyata punya kisah dibalik kelahiran putranya tersebut.

"Sebetulnya perkiraan lahir itu tanggal 22 Juni, dan tanggal 8 Juni jadwalnya kontrol ke dokter. Sebelum berangkat ke dokter, saya lihat koper yang dipersiapkan untuk persalinan kok masih di rumah, biar rapih, langsung saja saya naikan ke mobil, sekalian siap-siap kalau lahiran," kata Rian kepada Badmintonindonesia.org.

"Ternyata waktu sampai ke dokter untuk kontrol, dinyatakan sudah ada bukaan. Jadi bayinya harus dilahirkan. Sudah 12 jam masih bukaan dua, sampai harus diinduksi dan kondisi istri saya sudah lemas, jadi kami putuskan untuk caesar saja, walaupun istri saya maunya lahiran normal," tuturnya.

Rian mengaku tak akan mengharuskan sang anak untuk mengikuti jejaknya sebagai pebulutangkis handal.

"Nanti rencananya diarahkan ke pendidikan dulu, tetapi kalau anaknya mau ke badminton ya sudah, Abi dan Mamanya mengikuti saja," ucap Rian.

Sumber : Humas PBSI