Budiharto Punya Penilaian Khusus Untuk Hasil Tim Putri

Tim Putri Indonesia
Tim Putri Indonesia Berfoto Bersama Usai Mendapatkan Medali Perunggu di Badminton Asia Championships 2018. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Keberhasilan tim bulutangkis putra di ajang Badminton Asia Championships 2018 memang patut di banggakan, karena berhasil mengamankan status sebagai juara bertahan. Akan tetapi dinilai Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, jika tim putri yang finis di posisi ketiga juga patut diapresiasi perjuangannya. Terutama saat tampil di laga terakhir babak penyisihan grup Z.

Menghadapi tim tangguh Tiongkok, Fitriani cs mampu mengantongi kemenangan 3-2, dan sekaligus memastikan diri keluar sebagai juara group.

"Kami memberikan kredit khusus untuk tim putri setelah 22 tahun tidak pernah mengalahkan China. Terakhir kali tim putri mengalahkan China pada 1996 dan itu terjadi lagi pada 2018," ujar Budiharto seperti dilansir bisnis.com (12/2/2018).

Budiharto mengatakan keberhasilan tim Indonesia di Malaysia dilatarbelakangi dukungan sponsor sehingga komposisi tim dapat berangkat secara penuh.

Ia menambahkan keberhasilan timnya dalam Kejuaraan tim bulutangkis Asia 2018 menjadi pembelajaran tentang kombinasi tim dalam kompetisi antar negara-negara Asia.