Berduet Dengan Rian, Daniel Marthin Yakin Bakal Tampil Kompak

Daniel Marthin saat menghadiri konfrensi pers Kejurnas PBSI 2019.
Daniel Marthin saat menghadiri konfrensi pers Kejurnas PBSI 2019.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Peraih gelar Juara Dunia Junior 2019, Daniel Marthin akan tampil berpasangan dengan ganda putra peringkat enam dunia, Muhammad Rian Ardianto pada ajang Mola TV PBSI Home Tournament yang akan berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur mulai Rabu (24/6). Daniel mengaku senang bisa berduet dengan seniornya itu. Bahkan, ia begitu optimistis bisa tampil kompak bersama Rian.

“Rasanya semangat bisa partner Mas Jom (Jombang – panggilan Rian Ardianto, red). Kita sudah sering latihan bareng. Dan sering juga partner-an waktu lagi latihan. Jadi saya yakin bisa kompak sama Mas Jom di turnamen ini,” kata Daniel Marthin saat dihubungi Djarumbadminton.com, Selasa (23/6).

Meski optimistis, namun Daniel mengaku tidak memiliki persiapan khusus jelang Mola TV PBSI Home Tournament. “Kita nggak ada persiapan khusus. Belum ada bahasan strategi bakal main seperti apa nanti. Paling baru ngobrol biasa-biasa saja,” tutur pebulutangkis binaan PB Djarum Kudus itu.

“Menurut saya, persaingan di turnamen ini bakal ramai, karena semua kekuatannya rata, ada kombinasi pemain senior dan junior. Lawan-lawannya sudah pasti susah semua,” lanjutnya menambahkan.

Lebih lanjut Daniel mengatakan bila kejuaraan internal Mola TV PBSI Home Tournament ini akan sangat mengobati kerinduannya terhadap atmosfer kompetisi. Sebab, turnamen yang ia ikuti terakhir kali sebelum pandemi adalah Barcelona Spain Masters 2020 BWF World Tour Super 300, Februari lalu. Saat itu, bersama Leo Rolly Carnando, Daniel/Leo harus rela tersingkir di babak pertama usai kalah 15-21 dan 18-21 dari ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

“Pastinya mengobati kangen pertandingan, soalnya sudah lama banget nggak pertandingan. Terakhir main di Spanyol,” tutupnya.

Rabu (24/6), duet Daniel/Rian akan bentrok dengan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada partai ketiga di sesi pertama (pukul 08.30 WIB). Sedangkan di laga kedua (pukul 15.00 WIB), Daniel/Rian harus menghadapi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Pertandingan ini akan disiarkan secara live di Mola TV.

 

Berikut jadwal pertandingan lengkap ganda putra, Rabu (24/6):

Sesi 1 (08.30 WIB – Followed by)

  • Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
  • Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri vs Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando
  • Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin

Sesi 2 (15.00 WIB – Followed by)

  • Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto vs Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando
  • Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
  • Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri vs Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan