(Olimpiade Rio 2016) Tontowi/Liliyana Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia

Olimpiade, Internasional - 18.08.2016 10:20 Oleh: RYN
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

photo : badmintonindonesia.org

Lagu Indonesia Raya berkumandang di Riocentro Paviliun 4, tempat digelarnya pertandingan cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Rio 2016. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk merah putih, sekaligus menjadi kado istimewa di hari kemerdekaan Indonesia.

Medali emas Olimpiade Rio 2016 diraih Tontowi/Liliyana usai memenangkan laga melawan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung, 21-14 dan 21-12. Keduanya mengaku bersyukur dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, kerja keras mereka selama ini terbayarkan.

"Saya dan Tontowi seperti belum percaya bisa juara. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga, pelatih, serta seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendoakan kami. Akhirnya kami bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia," ujar Liliyana penuh haru.

"Ini kado terindah dari Tuhan. Saya persembahkan untuk Indonesia bertepatan dengan hari kemerdekaan. Kami bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada istri, anak, keluarga, pelatih, dan semua yang telah mendukung kami selama ini," sahut Tontowi.

Penampilan Tontowi/Liliyana di partai puncak memang luar biasa, pasangan Indonesia itu sudah bermain menyerang sejak awal permainan. Lawan yang berada di bawah tekanan sama sekali tak diberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan.

"Kami lega sekali dengan hasil ini. Setelah ini mau refreshing dulu karena selama ini bebannya cukup berat menuju Olimpiade," pungkas Liliyana.

Sumber : badmintonindonesia.org

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • Highlight : Highlight Blibli.com Superliga Junior 2017
  • TVC & Promotions : BCA Indonesia Open 2017 - Official After Movie
  • TVC & Highlight : Highlight Djarum Superliga Badminton 2017