(Olimpiade Rio 2016) Arak-Arakan Owi dan Butet Berlangsung Meriah

Olimpiade, Internasional - 23.08.2016 22:25 Oleh: TIF
Parade Penyambutan Atlet Indonesia

Parade Penyambutan Atlet Indonesia (foto: @kemenpora_RI)

JAKARTA - Arak-arakan menyambut kedatangan peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berlangsung meriah. Mulai dari setibanya mereka di Bandara Soekarno-Hatta sampai tiba di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/8).

Tontowi/Liliyana yang menumpangi pesawat Qatar Airways QR956 itu tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta tepat pukul 15.30 WIB. Pesawat itu langsung disiram water salute sebelum penumpang turun dari pesawat.

Tontowi dan Liliyana Setibanya di Tanah Air (@kemenpora_RI)

Setelah turun, mereka langsung dibawa ke Terminal 3 untuk mendapat sambutan dari Menpora Imam Nahrawi dan rombongan. Tangis pun pecah saat Tontowi/Liliyana berjumpa dengan Menpora yang mengalungi mereka dengan karangan bunga.

Suasana Pengalungan Karangan Bunga oleh Imam Nahrawi (@kemenpora_RI)

Keduanya langsung dibawa ke area konfrensi pers yang telah disiapkan pihak Kemenpora dan Angkasa Pura II di kawasan depan Terminal 3. Sebelum tiba di area itu, baik media maupun fans serta keluarga dan para stakeholder olahraga Indonesia sudah menanti dan memenuhi jalur kedatangan mereka.

Konfrensi Pers Oleh Menpora (@Menpora_RI)

"Terima kasih untuk dukungan semua pihak yang mendukung kami. Buat seluruh masyarakat Indonesia, Kemenpora, PP PBSI, PB Djarum dan terutama keluarga saya yang selalu mendukung saya. Luar biasa sekali sambutan ini. Saya sangat terharu," ucap Liliyana.

Arak-arakan Para Pahlawan Olahraga Indonesia (@kemenpora_RI)

Setelah itu, mereka langsung menaiki Bandros (Bandung Tour of The Bus) yang didatangkan langsung dari Bandung pada, Minggu (21/8) malam. Kemudian mereka langsung diarak menuju jalanan padat Kota Jakarta mulai dari keluar tol bandara, Slipi, memasuki kawasan Senayan, lalu diputar lagi menuju Jl. Jendral Sudirman, naik ke Jembatan Semanggi, melipir ke Jl. Gatot Subroto dan selesai di depan Kantor Kemenpora.

Di pinggir jalan, masyarakat pun menunggu kedatangan sang pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia itu. Bahkan, iring-iringan itu membuat jalanan Jakarta seketika macet luar biasa.

Selamat datang di rumah, pahlawan olahraga Indonesia. Selamat datang, Tontowi/Liliyana. Kami bangga padamu!

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • Highlight : Highlight Blibli.com Superliga Junior 2017
  • TVC & Promotions : BCA Indonesia Open 2017 - Official After Movie
  • TVC & Highlight : Highlight Djarum Superliga Badminton 2017