(Yuzu Indonesia Masters) Sudah Menyangka, Della/Rizki Melesat ke Final

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) menyambar pengembalian.
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) menyambar pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Tiket pertama final Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 berhasil diamankan ganda putri Indonesia melalui Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Della/Rizki sukses melesat ke partai puncak berkat kemenangan straight game 21-12 dan 23-21 atas pasangan Tiongkok, Huang Jia/Zhang Shu Xian pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (5/10).

Della/Rizki mengatakan bila mereka sudah menyangka akan bisa melewati duel di laga semifinal ini. Sebab, ganda putri peringkat 18 dunia ini punya bekal manis saat berhasil mengalahkan Huang/Zhang di babak final Vietnam Open 2019 BWF Tour Super 100, September lalu. Saat itu, Della/Rizki juga menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

“Karena sudah bertemu sebelumnya, jadi kita lebih siap saja di pertandingan hari ini. Walaupun sudah menduga, tapi kita tetap berusaha mengeluarkan permainan terbaik di pertandingan tadi,” kata Della Destiara Haris kepada Djarumbadminton.com.

Bila dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya di Vietnam Open 2019 BWF Tour Super 100, kali ini penampilan Della/Rizki jauh lebih agresif saat meladeni perlawanan Huang/Zhang, khususnya pada game pertama. Di game kedua juga pertarungan sempat berlangsung sengit sehingga harus diselesaikan melalui drama adu setting.

“Di game pertama kita sudah enak mainnya dan fokusnya juga bisa benar-benar dijaga. Sedangkan lawan banyak mati sendiri. Tapi di game kedua mereka sudah terlihat lebih enak mainnya. Tapi kita coba untuk terus fokus dan nggak boleh lengah. Karena di sini shuttlecocknya kencang banget, jadi kita harus benar-benar fokus. Karena kalau hilang atau lengah sedikit, lawan bisa main lebih cepat dan membuat kita keteteran,” jelas Rizki Amelia Pradipta mengomentari pertandingan.

“Di game kedua tadi memang ketat banget. Kita juga sempat mati sendiri di poin-poin kritis. Tapi kita terus jaga komunikasi gimana caranya untuk dapat poin dan nggak buang poin. Kita saling mengingatkan di lapangan untuk tetap fokus,” sambar Della menambahkan.

Lolos ke final Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Della/Rizki masih menunggu pemenang antara ganda putri Jepang unggulan ketiga, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang baru akan bertanding di partai ketiga nanti. Sektor ganda putri Indonesia berpeluang untuk memainkan laga All Indonesian Finals bila Ribka/Fadia berhasil memetik kemenangan dari Matsuyama/Shida.

“Untuk selanjutnya siapa pun lawannya kita harus lebih siap lagi dari hari ini. Karena di setiap pertandingan kita selalu untuk berusaha lebih baik dan lebih baik lagi,” pungkasnya.