(Yuzu Indonesia Masters) Ribka/Fadia Pulangkan Unggulan Kedua

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Tiket semifinal Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 berhasil diamankan pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Bertanding di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (4/10), dalam durasi 31 menit, Ribka/Fadia mampu menuntaskan duel kali ini lewat kemenangan 21-13 dan 21-17 atas ganda putri unggulan kedua asal Tiongkok, Li Wen Mei/Zheng Yu.

Semifinalis Chinese Taipen Open 2019 BWF World Tour Super 300 ini langsung tancap gas di awal game pertama. Bahkan Ribka/Fadia mampu menguasai jalannya permainan dan memaksa Li/Zheng untuk bermain dibawah bayang-banyak mereka. “Dari awal game pertama kita sudah dapet banget polanya, kita betul-betul bisa mengendalikan permainan. Pokoknya lawan kita tekan terus, jadi dia juga banyak error sendiri di game pertama tadi,” kata Siti Fadia Silva Ramadhanti kepada Djarumbadminton.com.

Mampu tampil perkasa di game pembuka, penampilan Ribka/Fadia justeru sedikit merosot di game kedua. Kedua pasangan saling jual beli serangan yang membuat perolehan poin cukup ketat. “Di game kedua itu aku depannya kurang yakin. Tapi aku coba terus untuk fokus sampai akhirnya Alhamdulillah bisa dan menang,” ujar Ribka Sugiarto.

“Sebetulnya permainan kita dan lawan itu satu tipe. Apalagi kita sama mereka sama-sama pemain depan. Jadi sebetulnya masuk-masuk saja pola mainnya. Jadi kita bermain lebih sabar dan nggak boleh buru-buru di pertandingan hari ini,” lanjutnya menambahkan.

Selanjutnya di babak semifinal Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Ribka/Fadia sudah dinanti ganda putri Jepang unggulan ketiga, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Matsuyama/Shida lolos ke empat besar lewat kemenangan 21-13 dan 21-13 atas pasangan Indonesia, Yulfira Barkah/Agatha Imanuela.

“Mungkin sudah cukup saja untuk hari ini, tapi belum sampai puas. Karena kita mau memperlihatkan permainan yang lebih lagi. Kita mau main maksimal dan terus berusaha memberikan penampilan terbaik. Besok pastinya harus bisa lebih baik lagi dan harus siap capek,” pungkasnya.