(Yuzu Indonesia Masters) Menang Mudah, Yulfira/Agatha ke Perempat Final

Yulfira Barkah/Agatha Imanuela (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Yulfira Barkah/Agatha Imanuela (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Kemenangan mudah berhasil diraih ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Agatha Imanuela saat menjamu pasangan Tiongkok, Chen Jia Yuan/Kang Yue di babak dua Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Dalam durasi 28 menit, Yulfira/Agatha berhasil memetik kemenangan 21-11 dan 21-9 atas Chen/Kang pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Kamis (3/10).

Yulfira/Agatha yang menempati unggulan keenam ini mengaku sudah bisa bermain lebih baik dari penampilan sebelumnya. “Hari ini kita sudah mulai enak mainnya. Polanya juga sudah bisa lebih menyesuaikan dan pengendalian angin dan shuttlecocknya juga sudah lebih baik dibandingkan kemarin,” kata Agatha Imanuela kepada Djarumbadminton.com.

“Kuncinya di pertandingan hari ini kita lebih siap dari lawan. Selain itu, kita juga bisa mengamankan bola pertama dan keduanya dengan baik. Tapi memang kita juga merasa permainan kita belum keluar semua, mungkin karena lawannya juga nggak terlalu berat,” lanjut Yulfira Barkah menambahkan.

Kejuaraan Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini menjadi penampilan kedua bagi Yulfira/Agatha. Mereka melakoni debutnya di ajang Vietnam Open 2019 BWF Tour Super 100, September kemarin. Saat itu, Yulfira/Agatha harus tersingkir di babak pertama setelah kalah 12-21 dan 15-21 atas rekan senegaranya, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah.

“Karena kita baru dipasangkan dan baru turun di dua turnamen juga, jadi kita masih sama-sama melakukan penyesuaian satu sama lain. Khususnya dari komunikasi di lapangan. Di Vietnam Open kemarin kita kalah di babak pertama, tapi di sini kita bisa lolos ke perempat final. Kita rasa kita sudah layak lolos ke tahap ini,” kata Yulfira.

Lolos ke babak perempat final Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Yulfira/Agatha akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. “Untuk pertandingan besok pastinya kita harus lebih siap capek saja sih. Harus konsentrasi dan coba tampil maksimal memberikan permainan terbaik,” tutup Agatha.