(World Junior Championships) Ujian Sesungguhnya

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti melepaskan serve.
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti melepaskan serve. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Toronto | Dua pasangan ganda putri andalan Indonesia, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke babak perempat final BWF World Junior Championships 2018 usai mengandaskan lawan-lawannya. Dengan kemenangan ini, baik Ribka/Febriana maupun Agatha/Fadia sama-sama baru akan memulai ujian sesungguhnya di babak delapan besar.

Kedua pasangan ini akan saling berhadapan dengan wakil Tiongkok. Agatha/Fadia bertemu Chen Yingxue/Li Yijing, sementara Ribka/Febriana berjumpa Chen Yingying/Zhang Shuxian. Bagi Agatha Imanuela, dirinya mengaku akan tampil total menghadapi pertarungan besok (17/11). “Untuk besok harus fokus terus. Karena kemarin-kemarin lawannya masih enak. Jadi sekarang jangan menyepelekan. Totalitas aja. Lawan besok akan lebih sulit,” ujar Agatha.

Sebelum lolos ke babak delapan besar BWF World Junior Championships 2018, lewat pertandingan yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Jumat (16/11), Agatha/Fadia hanya butuh waktu 29 menit untuk menyudahi perlawanan pasangan ganda putri India, Aditi Bhatt/Tanisha Crasto dengan kemenangan dua game langsung 21-13 dan 21-11. Sedangkan Ribka/Febriana mampu membungkus kemenangan atas wakil Taiwan, Li ZI Qing/Teng Chun Shun, dengan skor 21-18 dan 21-15.

Sementara itu, kemenangan di babak 16 besar ini disebut Siti Fadia Silva Ramadhanti belum mendapat banyak kesulitan. Kendati demikian, Fadia mengaku harus tetap fokus dan bersiap untuk pertandingan berikutnya. “Lawan hari ini masih bisa kita lewati. Mereka bolanya ngagetin karena pengembalian mereka kaya asal balik aja, nggak jelas arahnya. Yang penting fokus di lapangan satu poin, satu poin. Jangan kendor,” kata Fadia.

Sayang, tren positif yang diperlihatkan Ribka/Febriana dan Agatha/Fadia tak mampu diikuti pasangan ganda putri Indonesia lainnya. Langkah Putri Syaikah/Nita Violina Marwah harus terhenti di babak keempat BWF World Junior Championships 2018, setelah ditumbangkan wakil Tiongkok, Liu Xuanxuan/Xia Yuting, dengan skor 21-12 dan 21-17.