(World Junior Championships) Singkirkan Wakil Finlandia, Bernadus/Dwiki ke Babak Empat

Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu (Indonesia) bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu berhasil memastikan langkahnya ke babak 16 besar World Junior Championships 2019 lewat kemenangan 21-14 dan 21-9 atas ganda putra Finlandia, Tony Lindelof/Joakim Oldorf pada pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Rabu (9/10).

“Hari ini lawannya memang belum terlalu berat, jadi di pertandingan hari ini kita lebih ke penyesuaian lapangan dulu dan nyesuain permainannya juga, kata Dwiki Rafian Restu selepas pertandingan.

Menang dengan relatif mudah, Bernadus/Dwiki lebih banyak memanfaatkan pertandingan kali ini untuk mempersiapkan diri di babak 16 besar World Junior Championships 2019. Selanjutnya, ganda putra Indonesia ini akan berhadapan dengan pasangan unggulan enam asal Jepang, Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura. Tentunya level kesulitan yang harus dihadapi Bernadus/Dwiki pada pertandingan berikutnya akan meningkat berkali lipat dari sebelumnya.

“Hari ini memang belum ketemu kendala, tapi kita mau mempersiapkan diri untuk pertandingan besok ketemu pasangan Jepang, karena mereka lawan yang berat,” ungkap Bernadus Bagas Kusuma Wardana.

“Pemain Jepang itu ulet, nggak mudah dimatikan, jadi kita harus sabar. Kita sudah berpasangan dari kecil, dari usia kita 15 tahun, jadi kita sudah saling mengerti kebiasaan masing-masing dan besok kita lebih utamakan ke ketahanan fokusnya,” lanjutnya menambahkan.

Tidak hanya Bernadus/Dwiki, kemenangan juga berhasil diraih ganda putra Indonesia unggulan kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel melangkah ke babak 16 besar World Junior Championships 2019 lewat kemenangan 21-11 dan 21-19 atas pasangan Malaysia, Ching Kai Feng/Lwi Sheng Hao.

Selanjutnya, pasangan Juara Asia Junior 2019 ini akan berhadapan dengan ganda putra Denmark, Rasmus Espersen/Marcus Rindshoj.