(World Junior Championships) Sempat ‘Deg-degan’

Yasnita Enggira Setiawan bersiap menghadang pengembalian.
Yasnita Enggira Setiawan bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Toronto | Yasnita Enggira Setiawan, tunggal putri Indonesia yang mendapatkan kepercayaan dari tim pelatih untuk turun di partai kedua babak penyisihan Grup H BWF World Junior Championships 2018, mengaku sempat gugup alias deg-degan. Namun, Yasnita mampu keluar dari rasa gugupnya dan memetik kemenangan dua game langsung 21-8 dan 21-12 atas wakil Meksiko, Adelina Quinones, lewat pertandingan yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Rabu (7/11).

“Tadi sebelum masuk lapangan saya sempat deg-degan karena pertama kali main di kejuaraan dunia junior, bawa nama Indonesia. Apalagi tempatnya juga jauh dari Indonesia, harus ke Kanada. Tapi pas pemanasan saya lihat lawan, saya mencoba meyakinkan diri kalau saya bisa. Untungnya di lapangan saya sudah bisa mengatasinya, nggak deg-degan lagi,” ungkap Yasnita.

BWF World Junior Championships 2018 merupakan penampilan perdana bagi pebulutangkis kelahiran Jakarta, 11 Agustus 2001 ini membela Indonesia di level Dunia. Yasnita mengaku senang mendapatkan pengalaman bertanding di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada. Ia berharap bisa terus tampil maksimal untuk memberikan kemenangan buat Indonesia.

“Pastinya senang dan bangga bisa main di sini pertama kali. Hari ini juga saya bisa menyumbangkan poin untuk tim. Semoga nanti kalau diturunkan lagi, saya bisa terus menyumbangkan poin untuk tim dan Indonesia pastinya,” tutupnya.

Saat turun di partai kedua, kemenangan Yasnita sekaligus berhasil menyumbangkan poin kedua untuk skuad Merah Putih. Tim junior Indonesia kembali menorehkan hasil manis dengan lima kali kemenangan tanpa kekalahan atas Meksiko di laga ketiga penyisihan Grup H BWF World Junior Championships 2018.