(World Junior Championships) Leo/Indah Buka Keunggulan Indonesia

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) menghadang serangan.
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan yang berhasil dipersembahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil di partai pertama babak perempat final World Junior Championships 2019 lantas membuka keunggulan sementara 1-0 untuk Indonesia atas Hong Kong. Bertanding di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Kamis (3/10), Leo/Indah menang denga skor 16-21, 21-13 dan 21-17 atas ganda campuran Hong Kong, Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam.

Melakoni laga perdananya, Leo/Indah dipaksa bermain rubber game. Pasangan Juara Dunia Junior 2018 ini harus lebih dulu kehilangan game pertama sebelum akhirnya mampu bangkit dan menemukan ritme permainan mereka pada game kedua dan ketiga.

“Saya masih sering kurang yakin dengan pukulan-pukulan saya, jadi mengukur akurasinya harus disesuaikan sama kondisi cahaya dan angin di lapangan, makanya agak kurang enak tadi, belum maksimal,” ungkap Indah Cahya Sari Jamil selepas pertandingan.

“Tidak ada beban sih. Tapi kalau tegang itu ada, itu karena kita mau menyumbang poin buat tim, tapi harus dijaga jangan sampai terlalu menggebu-gebu,” sambungnya menambahkan.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Leo Rolly Carnando. Menurut Leo, kedua masih masih belum benar-benar menemukan feeling yang tepat di laga perdananya kali ini. “Soal kondisi di lapangan sih sama dengan yang dibilang Indah, kadang silau, menang angin, kalah angin, jadi kalau smash bola atasnya kurang pas. Kita masih cari feeling mainnya,” kata Leo.