(World Junior Championships) Lagi-lagi 5-0

kekompakan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di lapangan.
kekompakan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di lapangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Toronto | Kekuatan tim beregu junior Indonesia di fase penyisihan Grup H BWF World Junior Championships 2018 masih belum terbendung. Melakoni laga ketiga kontra Meksiko, pasukan Garuda Muda lagi-lagi meraih kemenangan sempurna 5-0 lewat pertandingan yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Rabu (7/11). Bukan cuma ini, tim junior Indonesia bahkan selalu mencatatkan kemenangan dua game langsung di setiap partainya.

Seperti salah satunya yang diperlihatkan sektor ganda campuran melalui Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Rehan/Fadia hanya butuh waktu 18 menit untuk memastikan kemenangan sempurna 5-0 bagi Indonesia saat mengalahkan Armando Gaitan/Jessica Jazmin Bautista Trigueros, dengan skor 21-5 dan 21-8, di partai kelima.

"Kita berhasil menguasai permainan hari ini. Kita juga banyak mencoba pukulan dan lapangan. Agar jika bertemu lawan yang lebit sulit, kami sudah bisa mengantisipasi," kata Rehan Naufal Kusharjanto.

Sementara itu, sama halnya dengan Rehan/Fadia, ganda putra Indonesia yang diwakili Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga berhasil memerankan tugasnya di partai pembuka dengan sangat baik. Leo/Daniel yang merupakan besutan PB Djarum Kudus ini sukses memetik kemenangan 21-9 dan 21-11 atas Jesus Arturo Barajas Lopez/Armando Gaitan. Leo/Daniel mengaku belum mendapatkan kesulitan berarti di lapangan. Keduanya mampu menguasai permainan dan mengontrol lawan hingga akhirnya menang.

"Lawan hari ini belum susah. Kita juga sudah beradaptasi dengan lapangan. Sejauh ini nggak ada masalah, kecuali agak licin saja karpet lapangannya.Dari kemarin dan hari ini kita belum mengeluarkan permainan terbaik, karena memang lawannya belum sulit. Mainnya masih pendek-pendek. Tapi kita tetap bersiap, kalau lawannya makin sulit kita harus lebih baik lagi dan belajar lagi," jelas Leo Rolly Carnando.

Skuad muda Merah Putih akan melakoni laga terakhirnya di fase Grup H BWF World Junior Championships 2018 melawan Inggris.

 

Hasil Pertandingan Grup H BWF World Junior Championships 2018

Indonesia 5 – 0 Meksiko

  • (Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Jesus Arturo Barajas Lopez/Armando Gaitan: 219, 21-11
  • (Tunggal Putri) Yasnita Enggira Setiawan vs Adelina Quinones: 218, 21-12
  • (Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Luis Armando Montoya Navarro: 2111, 21-14
  • (Ganda Putri) Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Nicole Marquez/Adelina Quinones: 217, 21-5
  • (Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Armando Gaitan/Jessica Jazmin Bautista Trigueros: 215, 21-8