(World Junior Championships) Komposisi Terbaik

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melepaskan serangan.
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melepaskan serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Toronto | Indonesia telah berhasil melewati fase penyisihan Grup H BWF World Junior Championships 2018 dengan sempurna, bahkan keluar sebagai juara grup. Para patriot muda sudah memperlihatkan perjuangan yang hebat sejak laga pembuka hingga terakhir. Dari empat pertandingan yang telah dilalui, Indonesia kerap melakukan rotasi pemain dengan tujuan agar seluruh atlet yang dibawa bisa beradaptasi dengan atmosfer pertandingan di Markham Pan Am Center, Ontario, Kananda.

Pada pertandingan terakhir di fase penyisihan Grup H melawan Inggris, Indonesia mencoba menurunkan komposisi terbaiknya. Alhasil, kemenangan telak 5-0 kembali dicatatkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay cs dengan keluar sebagai juara grup sekaligus memastikan lolos ke babak perempat final BWF World Junior Championships 2018.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengatakan tak mau lengah sedikitpun dan punya harapan besar untuk para atletnya bisa tampil maksimal pada kejuaraan ini. “Kita tidak mau lengah, jadi kita menurunkan atlet yang paling siap dan kondisi paling baik. Yang penting kita bisa mengamankan tiga poin dulu dan keluar sebagai juara grup,” kata Susy Susanti.

Lebih lanjut Susy menjelaskan, lima wakil yang diturunkan saat menghadapi Inggris pada laga pamungkas penyisihan grup H tadi, merupakan komposisi terbaik untuk saat ini. Sektor tunggal putra mempercayakan tugasnya kepada Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Ganda campuran menurunkan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda putra diserahkan sepenuhnya kepada Ghifari Anandaffa Prihrdika/Pramudya Kusumardana Riyanto.

Terbukti, tiga susunan wakil diatas berhasil membayar kepercayaan tim pelatih dengan memetik kemenangan dan menyumbang poin bagi Indonesia. Tidak sampai disitu, sektor tunggal putri yang menurunkan Putri Kusuma Wardani di partai keempat dan ganda putri yang diwakili Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada partai pamungkas, sama-sama berhasil menambah poin kemenangan untuk skuad Garuda Muda.