(World Junior Championships) Jadi Tumpuan, Ganda Putra ‘Pede’ Sumbang Poin

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) saat menjuarai Asia Junior Championships 2019.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) saat menjuarai Asia Junior Championships 2019. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda putra Indonesia di kejuaraan beregu campuran World Junior Championships 2019 disebut-sebut menjadi salah satu tumpuan tim untuk menyumbang poin kemenangan. Tak hanya jadi andalan di nomor perorangan, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga dipercaya menjadi tumpuan tim Indonesia di nomor beregu. Berbekal titel juara Asia Junior Championships 2019, Leo/Daniel optimis bisa mempersembahkan poin untuk Indonesia.

Pelatih ganda putra junior Indonesia, David Pohan mengatakan bila Leo/Daniel sudah digembleng jelang kejuaraan dunia junior kali ini, khususnya dalam peningkatan kecepatan dan kekuatan. “Leo/Daniel setelah pulang dari AJC dan Akita Masters 2019 memang cukup baik persiapannya karena mereka banyak ikut latihan sama tim utama. Yang kemarin dilatih cukup intensif itu adalah speed dan power-nya,” kata David Pohan.

Lebih lanjut David menuturkan bila Leo/Daniel tidak hanya memiliki kualitas dalam permainan, tapi juga mental bertanding dan daya juang di lapangan yang baik. Untuk itu, David pede alias percaya diri Leo/Daniel dan tim ganda putra bisa menjalankan tugas dengan baik serta menyumbang poin untuk tim Indonesia.

“Sejauh ini tim pelatih tidak pernah memberi pressure kepada mereka, tapi lebih sering mengingatkan, jangan lengah, jangan anggap enteng lawan. Memang sudah tradisi kita di tim ganda putra, kalau pertandingan beregu, kita siap untuk menyumbang poin. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal,” ungkapnya.

Pasukan Garuda Muda akan menjalankan pertandingan beregu terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan nomor perorangan di World Junior Championships 2019. Indonesia tergabung di dalam Grup A1 bersama dengan Uganda dan Finlandia.

Indonesia akan berhadapan dengan tim Uganda di babak penyisihan grup pertama pada Senin (30/9). Sementara melawan Finlandia akan berlangsung pada Selasa (1/10) mendatang.