(World Junior Championships) Indonesia Pastikan Tiket ke Perempat Final

Bobby Setiabudi (Indonesia) menyambut pengembalian.
Bobby Setiabudi (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket perempat final World Junior Championships 2019 berhasil diamankan tim beregu campuran junior Indonesia setelah untuk sementara unggul 3-0 atas Spanyol pada laga pamungkas di fase penyisihan Grup A yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Rabu (2/10). Kemenangan Indonesia dipastikan setelah Bobby Setiabudi menang 21-13 dan 29-27 atas tunggal putra Spanyol, Tomas Toledano.

Berbeda dengan dua partai sebelumnya, pertarungan di partai ketiga kali ini berlangsung ramai, terutama di game kedua saat Bobby sempat tertinggal 18-20. Saat memimpin match point 22-21, Bobby masih belum bisa menyelesaikan permainan, dan akhirnya ia menutup game dengan kemenangan di angka 29-27.

“Tadi saya merasa terlalu buru-buru mau mematikan lawan, jadi saya malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Terutama waktu setting,” kata Bobby Setiabudi.

“Pasti ada rasa tegang saat ketinggalan, tapi waktu balik unggul di adu setting, sudah nggak tegang lagi. Seharusnya angkanya tidak sampai segitu sih, saya harus lebih siap lagi, lebih yakin lagi kalau nanti diturunkan lagi,” sambungnya menambahkan.

Meski sudah memastikan kemenangan dan lolos ke perempat final, namun kedua negara, yakni Indonesia dan Spanyol sepakat untuk melanjutkan pertarungan sampai partai kelima. Sedangkan pada babak perempat final World Junior Championships 2019 nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong yang merupakan juara grup B.