(World Junior Championships) Hadapi Spanyol, Indonesia Ingin Tetap Maksimal

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu campuran junior Indonesia akan segera berhadapan dengan Spanyol demi memperebutkan tiket ke babak perempat final World Junior Championships 2019. Untuk itu, pasukan Garuda Muda akan menurunkan sejumlah pilar utamanya demi mendapatkan hasil terbaik pada laga hari ini.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan kembali diturunkan untuk memperkuat sektor ganda putra Indonesia. Selain itu, ganda putri Putri Syaikah/Nita Violina Marwah dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani juga kembali mendapatkan kepercayaan untuk menambah kekuatan tim Indonesia.

“Kalau dilihat dari lima sektor, tim Spanyol punya beberapa pemain yang cukup bagus di beberapa sektor, misalnya tunggal putri. Kalau untuk di ganda, kita masih lebih unggul ya,” kata Manajer Tim Junior Indonesia, Susy Susanti.

“Seharusnya di atas kertas kan Indonesia bisa menang dari Spanyol, tapi tetap tidak boleh anggap enteng lawan, mainnya harus benar-benar fokus. Kita selalu ingatkan kepada anak-anak bahwa semakin hari pasti lawan semakin berat, jadi fokusnya harus ditambah,” lanjutnya menambahkan.

Tim junior Indonesia merupakan juara sub Gup A1, sedangkan Spanyol juara sub Grup A2. Pemenang antara pertandingan Indonesia vs Spanyol kali ini akan menjadi juara grup A dan berjumpa juara grup B di babak perempat final World Junior Championships 2019.

 

Berikut susunan tim Indonesia vs Spanyol:

  • Ganda Campuran: Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil vs Alvaro Leal/Laura Solis
  • Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Lucia Rodriguez
  • Tunggal Putra: Bobby Setiabudi vs Tomas Toledano
  • Ganda Putri: Putri Syaikah/Nita Violina Marwah vs Elena Lorenzo/Ruth Veiguela
  • Ganda Campuran: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Joan Monroy/Carlos Piris