(World Junior Championships) Belum Terbendung

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyabut pengembalian.
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyabut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Toronto | Penampilan tim beregu junior Indonesia di ajang BWF World Junior Championships 2018 masih belum terbendung. Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti cs kembali berhasil menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Makau pada laga lanjutan babak penyisihan Grup H yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Selasa (6/11). Dengan hasil ini, Indonesia sudah berhasil mengoleksi dua kali kemenangan.

Agatha/Fadia berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik saat turun di partai pamungkas, alias kelima. Dua pebulutangkis asuhan PB Djarum Kudus ini tampil begitu perkasa dengan kemenangan telak, 21-5 dan 21-4 atas Cheong I Teng/Wong Cheng Wa. “Hari ini belum ada kesulitan khusus, kami bisa cepat beradaptasi dengan lapangan. Lawan juga belum sulit. Alhamdulillah kami bisa sumbang poin buat Indonesia,” kata Siti Fadia.

Sementara itu, Agatha punya harapan besar untuk memperpanjang tren positif ini hingga ke partai puncak BWF World Junior Championships 2018. Bukan Cuma itu, Agatha juga bertekad bisa memberikan hasil maksimal saat dipercaya turun di nomor beregu. “Target awal semifinal dulu, satu-satu. Tapi harapannya pasti juara. Apalagi ini tahun terakhir saya junior. Pengennya bawa nama Indonesia ke podium juara,” ungkap Agatha.

Pasukan Garuda Muda sukses menyelesaikan penampilannya di hari pertama BWF World Junior Championships 2018 dengan dua kali kemenangan. Yang menarik, tim Indonesia menurunkan dua kekuatan susunan pemain berbeda. Hal Ini dilakukan demi mengukur kekuatan dan adaptasi lapangan yang merata bagi seluruh punggawa yang memperkuat tim Merah Putih.

“Memang kami turunkan dengan kekuatan berbeda, agar para atlet bisa adaptasi dengan lapangan. Dan masing-masing bisa mengukur kekuatan. Saya harap mereka bisa fokus dan menunjukkan permainan terbaiknya,” kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.

Setelah ini, para patriot muda Indonesia akan menghadapi Meksiko pada pertandingan lanjutan fase Grup H.

 

Hasil Pertandingan Grup H BWF World Junior Championships 2018

Indonesia 5 – 0 Makau

  • (Ganda Campuran) Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati vs Leok Iok Chong/Wong Cheng Wa: 218, 21-9
  • (Tunggal Putra) Christian Adinata vs Lee Rui Huan: 219, 21-14
  • (Ganda Putra) Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto vs Pui Ngai Che/Lam Hou Him: 216, 21-12
  • (Tunggal Putri) Stephanie Widjaya vs Chio Weng U: 212, 21-8
  • (Ganda Putri) Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Raamadhanti vs Cheong I Teng/Wong Cheng Wa: 215, 21-4