(World Championships) Richard: Peluang Ada di Praveen/Melati

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) menyambut pengembalian.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda campuran mengirimkan empat wakilnya ke ajang World Championships 2019 melalui pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kepala Pelatih Ganda Campuran Indonesia, Richard Mainaky menyebut bila peluang terbesar hadir dari pasangan Praveen/Melati.

“Jelas untuk Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria, harapan saya bisa ke semifinal. Peluangnya yang lebih besar ada di Praveen/Melati saya lihat. Untuk Hafiz/Gloria mereka harus berjuang keras, karena di babak 16 besar nanti akan bertemu unggulan satu dari Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong,” kata Richard Mainaky.

Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria sudah dipastikan lolos ke babak dua World Championships 2019 setelah mendapatkan bye. Sedangkan dua pasangan lainnya mesti berjuang dari babak pertama. Ronald/Annisa akan berhadapan dengan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Sementara Rinov/Mentari bakal ditantang ganda campuran Jerman, Marvin Seidel/Linda Efler.

“Untuk pemain muda, Rinov/Mentari semoga bisa membuat kejutan. Saya lihat penampilan mereka cukup stabil, sudah bisa mengatasi pemain yang diatasnya. Sementara Ronald/Annisa saya harapkan bisa tampil baik. Dengan mereka terpilih untuk main di Kejuaraan Dunia, mereka harus lebih percaya diri dan bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipilih,” tuturnya.

Lebih lanjut Richard mengatakan bila berbagai persiapan sudah berjalan dengan baik jelang kejuaraan yang akan berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss pada 19 hingga 25 Agustus mendatang. Sejumlah program tambahan yang diberikan selama persiapan juga dikatakan Richard akan disesuaikan dengan kebutuhan para anak asuhannya itu.

“Intensitas persiapan teknik lebih tinggi. Tapi disesuaikan juga dengan kebutuhan mereka. Seperti misalnya Praveen Jordan, harus dikuatkan lagi tekniknya, tapi Hafiz dan Melati dipersiapkan kelincahan kaki dan fisiknya. Beda-beda tergantung kebutuhan. Semua kondisinya oke, Cuma Gloria yang kemarin sempat sedikit sakit. Tapi sejauh ini sudah oke, sudah teratasi,” tandasnya.