(World Championships) Rayakan HUT Kemerdekaan, Tim Indonesia Kenakan Seragam Merah

Tim Indonesia kompak mengenakan seragam merah saat sesi latihan di St. Jakobshalle Basel, Swiss.
Tim Indonesia kompak mengenakan seragam merah saat sesi latihan di St. Jakobshalle Basel, Swiss. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Seluruh anggota Tim Indonesia yang akan berlaga di ajang World Championships 2019 harus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia di negeri orang. Meski begitu, Kevin Sanjaya Sukamuljo cs beserta tim pelatih dan pengurus PP PBSI yang berada di St. Jakobshalle Basel, Swiss, turut memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 ini dengan kompak mengenakan seragam merah saat menjalani sesi latihan, Sabtu (17/8) waktu setempat.

Lantaran padatnya agenda latihan serta persiapan jelang World Championships 2019, maka tidak ada rangkaian upacara yang bisa dilakukan para pasukan Merah Putih.

“Rencana awalnya mau ada agenda dengan kedutaan di sini. Tapi berhubung jadwal latihan padat, jadi tidak memungkinkan. Untuk memperingati 17 Agustus ini, tim Indonesia kompak latihan dengan mengenakan seragam merah. Semoga dari situ bisa memacu semangat lagi untuk menghadapi pertandingan. Semangat kemerdekaan ini jadi pemicu agar tampil lebih baik,” kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.

Sesi latihan untuk tim Indonesia sendiri berlangsung dua kali dalam sehari. Di pagi hari, Jonatan Christie dan kawan-kawan akan menjalani latihan di hall pertandingan, St. Jakobshalle Basel. Kemudian sesi berikutnya dilanjutkan siang hari di Badminton Halle Oberwil, Basel. Masing-masing sektor terus mematangkan teknik dan fisik sesuai kebutuhan jelang pertandingan.

World Championships 2019 ini akan dimulai pada 19 Agustus mendatang. Pada kejuaraan ini, Indonesia menargetkan satu gelar juara.