(World Championships) Langkah Mudah Fitriani di Laga Perdana

Fitriani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Fitriani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani mampu membuka penampilan perdananya di ajang World Championships 2019 dengan sangat baik. Lewat pertarungan yang berlangsung selama 34 menit di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa (20/8), Fitriani berhasil memetik kemenangan straight game dengan skor 21-14 dan 21-12 atas wakil Jerman, Yvonne Li. Ini sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Fitriani atas Yvonne di pertemuan perdananya.

“Alhamdulillah tadi saya bisa menangin game dari awal. Di game pertama tadi kaya masih rame-rame. Tapi begitu di game kedua sudah menemukan pola, sudah lebih mengontrol lawan. Saya berusaha buat nggak lengah dan fokus satu poin satu poin,” kata Fitriani selepas pertandingan.

Setelah berhasil memetik kemenangan dengan relatif mudah, Fitriani akan langsung mendapatkan ujian berat saat berlaga di babak dua World Championships 2019. Selanjutnya, tunggal putri jebolan PB Exist Jakarta ini akan berhadapan dengan unggulan dua asal Taiwan, Tai Tzu Ying yang sudah lebih dulu lolos karena mendapat bye.

“Persiapannya yang pasti harus jaga kondisi sama fokusnya. Mudah-mudahan besok bisa main lebih lepas dan nothing to lose. Karena lawannya kan lebih di atas, jadi sebisa mungkin main maksimal dulu. Diusahakan. Pertandingan tadi sedikit membantu untuk besok, karena saya sudah tahu bagaimana kondisi lapangan, bola dan suasananya,” jelasnya.

Lebih lanjut Fitriani mengatakan bila dirinya akan tetap waspada dan terus mempelajari kelebihan serta kekurangan dari Tzu Ying. Sebab menurutnya, tunggal putri peringkat dua dunia itu bukanlah lawan yang mudah untuknya. “Variasi pukulannya banyak dan termasuk komplit juga, dia lebih safe, lebih matang pukulannya. Pastinya jam terbang dan kepercayaan dirinya lebih bagus,” pungkasnya.