Walau Beda Warna Medali, Sindhu Tetap Naik Podium di Olimpiade

Selebrasi kemenangan Pusarla V. Sindhu (India) saat berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Selebrasi kemenangan Pusarla V. Sindhu (India) saat berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pusarla V. Sindhu kembali berhasil menduduki podium juara di ajang Olimpiade. Bedanya, pada Olimpiade Tokyo 2020 ini dia harus puas dengan raihan medali perunggu. Sebab, pada edisi Olimpiade sebelumnya di Rio de Janeiro 2016 lalu, Sindhu mampu mendulang medali perak. Meski ‘hanya’ meraih perunggu, tunggal putri India nomor tujuh dunia itu mengaku sangat senang karena kerja kerasnya selama ini masih berbuah manis.

Sindhu berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 berkat kemenangan dua game langsung atas wakil Tiongkok, He Bing Jiao. Bertanding di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (1/8), Sindhu menang dengan skor 21-13 dan 21-15.

“Ini membuat saya merasa sangat senang karena saya telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk hasil ini. Saya juga harus merasakan beberapa hal yang berbeda (Di Olimpiade Tokyo 2020), apakah saya senang karena memenangkan perunggu, atau sedih karena kehilangan kesempatan untuk bermain di final,” ungkap Pusarla V. Sindhu.

“Tapi secara keseluruhan, saya harus menutup semua perasaan itu untuk pertandingan yang satu ini dan memberikan yang terbaik. Saya sangat senang dan saya pikir telah melakukannya dengan sangat baik. Ini adalah momen yang membanggakan, mendapatkan medali untuk negara saya,” sambungnya menambahkan.

Kembali berhasil menduduki podium juara di panggung Olimpiade dengan raihan medali perunggu, Sindhu mengatakan bahwa dia akan menikmati momen ini. Selain itu, dia juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Saya akan menikmati momen ini. Keluarga saya telah bekerja keras untuk saya dan melakukan banyak upaya untuk sampai di titik ini. Jadi saya sangat berterima kasih. Dan sponsor saya telah memberikan yang terbaik juga, jadi saya akan melakukannya. Saya ingin berterima kasih kepada mereka semua dan menikmati momen ini,” tuturnya.

“Banyak penggemar India menunjukkan cinta dan dukungan mereka kepada saya dan saya sangat berterima kasih kepada mereka semua,” lanjut dia lagi.

Terakhir, pebulutangkis 26 tahun itu memberikan isyarat jika dia masih berambisi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 mendatang. “Pasti ya, Pasti,” tutupnya.