(Vietnam International Challenge) Tiga Tunggal Putra ke Perempat Final

Krishna Adi Nugraha (Indonesia) berusaha menggapai pengembalian.
Krishna Adi Nugraha (Indonesia) berusaha menggapai pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor tunggal putra Indonesia sukses mengantarkan tiga wakilnya ke babak perempat final Vietnam International Challenge 2019. Krishna Adi Nugraha, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Firman Abdul Kholik berhasil melalui rintangan di babak ketiga dengan mengandaskan lawan-lawannya pada pertandingan yang berlangsung di Tay Ho District Stadium, Kamis (11/4).

Khrisna menjadi wakil tunggal putra pertama yang sukses mengamankan tiket ke babak delapan besar Vietnam International Challenge 2019 lewat kemenangan dua game langsung, 21-10 dan 21-14 atas unggulan sembilan asal Jepang, Minoru Koga.

Selanjutnya, tunggal putra Indonesia kembali berhasil memulangkan wakil Negeri Sakura Jepang lewat kemenangan yang diraih Chico Aura Dwi Wardoyo atas Hashiru Shimono. Chico menang setelah melewati pertarungan tiga game dengan skor 17-21, 21-16 dan 21-18.

Sedangkan Firman Abdul Kholik yang menyandang status unggulan kedua di kejuaraan ini, berhasil mendapatkan tiket ke perempat final usai mengalahkan tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain dengan skor 21-14 dan 21-19.

Namun hasil kurang menggembirakan harus dialami Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang kandas di babak ketiga Vietnam International Challenge 2019 setelah dikalahkan unggulan keenam asal Jepang, Kodai Naraoka dengan skor 15-21 dan 8-21.

Di babak perempat final nanti, Krishna Adi Nugraha akan ditantang unggulan pertama asal Korea, Heo Kwang Hee. Sementara Chico akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lu Chia Hung yang sebelumnya menang 17-21, 21-11 dan 21-18 atas tunggal putra tuan rumah, Le Duc Phat. Sedangkan Firman harus meladeni permainan pebulutangkis Malaysia, Jia Wei Tan.