(Vietnam International Challenge) Firman Ungguli Permainan Depan

Firman Abdul Kholik (Indonesia) melepaskan serangan.
Firman Abdul Kholik (Indonesia) melepaskan serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik mampu melewati babak perempat final Vietnam International Challenge 2019 dengan kemenangan 21-10 dan 22-20 atas wakil Malaysia, Jia Wei Tan. Bertanding di Tay Ho District Stadium, Jumat (12/4), Firman berhasil mengungguli permainan di depan net yang sekaligus mengantarkannya ke babak semifinal.

“Pada pertandingan hari ini, saya coba unggul di permainan depan. Di game kedua lawan mencoba main reli, dan saya sudah siap capek, saya sudah antisipasi. Beruntung saya bisa mengatasinya dan memenangkan pertandingan,” kata Firman Abdul Kholik.

Selain Firman, dua tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Krishna Adi Nugraha juga berhasil lolos ke babak empat besar. Chico dan Krishna akan saling bentrok di babak semifinal. Artinya, satu tiket final Vietnam International Challenge 2019 di nomor tunggal putra sudah dipastikan menjadi milik Indonesia.

Bahkan tidak menutup kemungkinan akan terjadinya All Indonesian Finals bila Firman mampu memenangi duel kontra Kodai Naraoka, tunggal putra asal Jepang, di babak semifinal nanti. Semoga saja bisa terjadi all Indonesian finals di tunggal putra, saya pun berharapnya seperti itu supaya gelarnya diamankan Indonesia,” ungkap pebulutangkis besutan PB Mutiara Cardinal Bandung ini.

“Peluang ke final tetap ada, tapi saya harus lebih dulu mewaspadai lawan dari permainan relinya di babak semifinal nanti. Rata-rata kan pemain Jepang mainnya reli, jadi harus siap capek saja untuk besok,” sambungnya.

Selain itu, satu tiket final lainnya juga berhasil diamankan sektor ganda putra Indonesia yang akan mempertemukan pasangan Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika dan Kenas Adi Nugraha/Rian Agung Saputro di babak semifinal.

Dengan demikian, Indonesia sukses mengirimkan delapan wakilnya ke babak empat besar Vietnam International Challenge 2019. Selain lima wakil di atas, masih ada Dinar Dyah Ayustine di sektor tunggal putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di nomor ganda putri dan pasangan Daniel Marthin/Nita Violina Marwah di ganda campuran.