(Vietnam International Challenge) Dua Ganda Campuran Menang, Satu Pasang Pulang

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Indonesia).
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua ganda campuran Indonesia berhasil memetik kemenangan di babak pertama Vietnam International Challenge 2019 melalui pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Daniel Marthin/Nita Violina Marwah. Namun satu wakil lainnya, Zachariah Josiahno Sumanti/Angelica Wiratama harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah 18-21, 21-15 dan 12-21 atas pasangan Hong Kong, Chung Yonny/Ng Shiu Yee.

Bertanding di Tay Ho District Stadium, Rabu (10/4), Adnan/Mychelle menang dua game langsung atas wakil Taiwan, Hung Tzu Wei/Wen Hao Yun dengan skor 21-17 dan 21-10. Sedangkan Danie/Nita menyusul ke babak dua Vietnam International Challenge 2019 lewat kemenangan tipis 21-19 dan 25-23 atas pasangan Lin Shang Kai/Tseng Yu-Chi yang juga dari Taiwan.

“Tadi pemain putrinya kan kidal, kita masih sering lupa untuk mengarahkan ke kanan, malah ke kirinya terus, dari mulai defense dan pembukaan. Jadi lawan sudah membaca permainan kita. Tapi kita mengubah permainan dan kita tidak mau memberikan kesempatan lagi kepada lawan,” kata Mychelle Crhystine Bandaso.

Selain itu, Mychelle juga mengaku masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock pada pertandingan perdananya ini. “Kondisi angin dan shuttlecock di sini beda dengan latihan kemarin. Jadi hari ini kita masih penyesuaian dengan kondisi lapangan,” ujarnya.

Lolos ke babak dua Vietnam International Challenge 2019, Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan pasangan senior yang juga unggulan keenam, Mak Hee Chun/Chau Hoi Wah dari Hong Kong. Sedangkan Daniel/Nita akan berjumpa wakil Taiwan Chen Xin Yuan/Yu Chien Hui. “Untuk besok, kita berusaha untuk jaga fokus dan mainnya nggak buru-buru, itu dulu. Target kita sekarang adalah main maksimal dulu di setiap pertandingan,” tutup pebulutangkis besutan PB Djarum Kudus ini.

Sementara itu, Adnan Maulana yang juga turun di nomor ganda putra berpasangan dengan Ghifari Anandaffa Prihardika, berhasil mengalahkan andalan tuan rumah sekaligus unggulan keempat, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham, dalam pertarungan dua game langsung, 21-15 dan 21-15.