(Vietnam International Challenge) Dinar Perlihatkan Permainan Cepat

Dinar Dyah Ayustine (Indonesia) berusaha menggapai pengembalian.
Dinar Dyah Ayustine (Indonesia) berusaha menggapai pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket babak kedua Vietnam International Challenge 2019 mampu diamankan tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine lewat kemenangan straight game 21-17 dan 21-14 atas wakil Taiwan, Liang Ting Yu, pada pertandingan yang berlangsung di Tay Ho District Stadium, Rabu (10/4). Menerapkan permainan cepat sejak awal pertandingan, Dinar terbukti berhasil membuat Liang tak mampu mengembangkan permainannya.

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar sesuai rencana. Strategi yang aku coba terapkan dari awal pertandingan juga berjalan dengan sangat baik. Hari ini aku memaksa lawan untuk bermain cepat, dan itu terbukti efektif sampai dia tidak bisa mengembangkan permainannya. Mudah-mudahan selanjutnya bisa lebih baik lagi dari hari ini,” kata Dinar Dyah Ayustine kepada Djarumbadminton.com.

Menyandang status sebagai unggulan pertama, Dinar akan berhadapan dengan tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray di babak kedua Vietnam International Challenge 2019. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Dinar dan Kisona. Pada perjumpaan sebelumnya di ajang Vietnam Open 2017 lalu, Dinar menang atas Kisona dengan skor 21-17 dan 21-18.

Meski punya catatan pertemuan yang bagus, namun Dinar tak mau lengah dan menganggap enteng Kisona. “Setiap lawan pasti punya kesempatan untuk bermain bagus. Makanya aku nggak mau lengah. Untuk sekarang aku mau recovery dulu dan mengatur strategi untuk mengalahkan Kisona,” tuturnya.

Punya bekal satu kemenangan atas Kisona, Dinar mengaku akan tetap fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. “Yang harus diantisipasi dari Kisona itu adalah serangan-serangannya. Jadi untuk pertandingan selanjutnya, sebisa mungkin aku harus bisa menekan dia duluan. Pokonya gimana caranya aku harus bisa mencegah permainannya supaya serangan-serangan dia nggak keluar,” pungkas pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Djarum Kudus ini.