(Vietnam International Challenge) Daniel/Leo Melaju Tanpa Hambatan

Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando (Indonesia) menyambut pengembalian.
Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando berhasil melaju ke babak dua Vietnam International Challenge 2019 dengan mulus tanpa hambatan. Bertanding di Tay Ho District Stadium, Rabu (10/4), Daniel/Leo menang dua game langsung, 21-9 dan 2-14 atas wakil India, Vaibhaav/Prakash Raj hanya dalam wakut 20 menit.

Leo Rolly Carnando mengatakan bila penampilannya kali ini masih tergolong aman dan belum menemui kendala serius. Mendapat lawan yang tidak begitu sulit, Daniel/Leo pun lantas memanfaatkan kesempatan yang ada untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock.

“Untuk lawan di pertandingan hari ini masih di bawah kita, jadi tadi kita main normal saja dan sekaligus beradaptasi dengan kondisi lapangan. Karena lawan masih bisa kita atasi, jadi kita juga tadi coba-coba untuk enakin pukulannya lagi,” kata Leo kepada Djarumbadminton.com.

Selanjutnya di babak kedua Vietnam International Challenge 2019, Daniel/Leo akan berjumpa pasangan ganda putra asal Malaysia yang beranjak dari kualifikasi, Choong Hon Jian/Man Wei Chong. Menurut Leo, Choong/Man akan menjadi lawan yang patut diwaspadai.

“Yang pasti untuk pertandingan besok kita harus tetap bisa menjaga fokus di lapangan, nggak boleh lengah. Soalnya lawan besok sudah mulai berat, jadi nggak ada untuk coba-coba lagi. Intinya harus fight aja di lapangan. Soalnya kalau sudah di lapangan suka beda lagi ceritanya,” tuturnya.

Sementara itu, Daniel/Leo sendiri mengaku tak mematok target apapun pada kejuaraan kali ini. “Pengennya sih juara. Tapi kita mau step by step saja, nggak mau muluk-muluk. Soalnya sekarang persaingan semakin ketat dan kekuatan semua lawan juga rata. Mudah-mudahan kita bisa tampil maksimal memberikan yang terbaik,” pungkasnya.