(Thomas & Uber Cup 2018) Tim Thomas Indonesia Juga Pastikan Lolos Ke Perempat Final

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.
Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Setelah tim Uber lebih dulu memastkan diri melaju ke perempat final, tim Thomas Indonesia juga berhasil memastikan diri melaju ke babak perempat final Thomas & Uber 2018 yang kini sedang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Kepastian tim Thomas Indonesia lolos dari babak penyisihan Group B, setelah di laga kedua malam tadi, Selasa (22/5), sukses meraih kemenangan 3-1 terlebih dahulu atas tim tun rumah, Thailand, lewat kemenangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian atas Tinn Isriyanet/Dechapol Phuavaranukroh, dengan 21-10 dan 21-18.

Rasanya sangat senang dan bersyukur bisa menjadi penentu kemenangan untuk Indonesia dari Thailand,” kata Fajar.

Rian/Fajar menyumbang poin ketiga setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa. Ganda putra pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sebelumnya menjadi andalan, harus kalah dari Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.

Beban sih enggak. Kami malah termotivasi. Ganda pertama yang jadi andalan ternyata kalah. Kami fokus pada diri kami dan tidak memikirkan yang lain,” ujar Rian.

Meski sudah dipastikan menang, partai kelima tetap harus dimainkan, yaitu Firman Abdul Kholik melawan Pannawit Thongnuam. Firman pun dapat tampil cemerlang, setelah berhasil menang 21-19, 21-14, dan sekaligus menjadikan Indonesia unggul 4-1 atas Thailand.

Setelah berhadapan dengan Thailand, Indonesia nantinya akan melakoni laga terakhir di babak penyisihan grup B melawan Korea, Rabu (23/5), untuk menentukan juara grup.

Berikut hasil pertandingan tim Thomas Indonesia melawan Thailand: