(Thomas & Uber Cup 2018) Perjuangan Tim Thomas Indonesia Terhenti di Semifinal

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Hasil yang kurang menyenangkan harus diterima oleh tim Thomas Indonesia 2018 pada ajang Thomas & Uber 2018 yang saat ini berlangsung di Bangkok, Thailand. Pasalnya, tim yang digadang-gadang bakal mencapai hasil seperti dua tahun lalu yakni lolos ke final, atau bahkan bisa melampaui hasil tersebut, terpaksa kali ini perjuangannya harus terhenti di semifinal.

Menghadapi Tiongkok, Jumat (25/5), Indonesia yang tertinggal 1-2, harus mengubur asa setelah pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah di partai keempat.

Kami sudah mencoba yang terbaik ya, sebisa yang kami punya. Kami sudah berusaha, walaupun ketinggalan kami tetap berusaha. Tapi memang inilah hasilnya. Saya juga minta maaf sama tim dan seluruh masyarakat Indonesia atas kekalahan ini,” kata Ahsan.

Hendra/Ahsan kalah dari Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 17-21, 21-18 dan 12-21.

Mereka memang bagus ya. Dan di game ketiganya kami ketekan terus,” kata Hendra mengomentari pertandingannya.

Setelah kalah di game pertama, Hendra/Ahsan sempat membuka peluang dengan merebut game kedua. Sayang pada game penentu, Hendra/Ahsan terpaut cukup jauh dalam perolehan angkanya dan kalah 12-21. Kekalahan Hendra/Ahsan membuat skor Indonesia menjadi 1-3 dengan Tiongkok.

Dengan demikian tim merah putih dipastikan gagal melaju ke babak final. Di partai final Minggu (27/5), tim Thomas Tiongkok pun akan melakoi pertarungan kontra Jepang, yang di semifinal mengalahkan juara bertahan, Denmak 3-2.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Tiongkok: