(Thomas & Uber Cup 2018) Kalahkan Malaysia, Tim Thomas Indonesia ke Semifinal

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.
Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Tim Thomas Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2018. Adalah Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian yang sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia 3-1. Rian/Fajar mengalahkan Aaron Cha/Teo Ee Yi dengan skor 21-18, 10-21 dan 21-9, Kamis (24/5).

Unggul pada game pertama, Rian/Fajar tak bisa langsung mengantongi kemenangan straight game. Mereka harus kehilangan game kedua dengan skor yang cukup jauh, 10-21.

Yang pasti kami senang bisa membawa Indonesia ke semifinal. Tadi setelah unggul 2-1, kami fokus bagaimana caranya agar tidak perlu sampai partai kelima. Kami fokus ke permainan. Pokoknya harus siap capek,” kata Fajar.

Game kedua kami agak lengah, agak ngendorin dikit. Jadi lawan malah percaya diri,” ujar Rian.

Imbang satu sama, Rian/Fajar tak mau mengulangi kesalahannya seperti game kedua. Di game penentu, Rian/Fajar melesat mencuri kemenangan dengan skor 21-9.

Hasil ini membawa Indonesia menembus empat besar Piala Thomas 2018. Indonesia kemudian akan berhadapan dengan Tiongkok pada babak semifinal. Pertandingan akan berlangsung petang nanti (25/5) di Impact Arena Bangkok, mulai pukul 18.00 waktu setempat. Partai semifinal lainnya akan mempertemukan juara bertahan, Denmark dengan Jepang.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Malaysia: