(Thomas & Uber Cup 2018) Gregoria Bawa Indonesia Unggul 2-1

Gregoria Mariska Tunjung.
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Penampilan pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung cukup gemilang saat menjadi wakil ketiga tim Uber Indonesia, pada laga babak penyisihan group D Thomas & Uber 2018, melawan Malaysia, yang saat ini sedang berlangsung di Bangkok, Thailand, Senin (21/5).

Gregoria mampu membawa Indonesia unggul 2-1, setelah berhasil menumbangkan andalan Malaysia dipartai ketiga, Goh Jin Wei. Sempat beberapa kali tertinggal angka cukup jauh di game pertama seperti 5-14 dan 11-16, Namun setelah itu, Gregoria justru melesat, balik memimpin dengan 17-16. Setelah saling susul di poin-poin kritis, Gregoria akhirnya menang 22-20.

Tadi saya nggak mikirin tekniknya gimana. Kami sudah sering ketemu, dia sudah tahu saya bagusnya dimana, saya juga sudah tahu dia bagusnya dimana. Jadi tadi siapa yang lebih siap di lapangan saja. Tadi di game pertama, pada poin-poin kritis dia terlalu buru-buru. Malah menguntungkan buat saya,” jelas Gregoria.

Di game kedua, meski Gregoria sempat tertinggal di poin-poin awal, namun juara dunia junior 2017 itu mampu cepat bangkit, dan tampil lebih agresif, hingga akhirnya ia pun dapat memastikan kemenangan atas Goh, setelah di game kedua unggul cukup jauh 21- 16.

Pertandingan ini merupakan yang kelima kalinya buat Gregoria dan Goh. Dari rekor pertemuannya, Gregoria tercatat kalah 1-3 dari tunggal putri Malaysia tersebut.

Dari head to head saya kalah dari dia, jadi tadi saya main lepas aja, nggak mikirin hasilnya gimana. Soalnya kan pertandingan beregu, apapun bisa terjadi. Siapa tahu dia mendapat tekanan yang lebih. Tapi dari di lapangan tadi saya lebih percaya diri dan puji Tuhan permainan saya keluar,” kata Gregoria.

Di partai keempat, tengah bertanding pasangan ganda kedua Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, kontra pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Vivian Hoo.

Berikut hasil sementara pertandingan tim Uber Indonesia dengan Malaysia:

  • (Tunggal Putri 1) Fitriani vs Soniia Cheah: 21-10, 17-21, 14-21
  • (Ganda Putri 1) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Yea Ching Goh/Lee Meng Yean: 21-13, 21-14
  • (Tunggal Putri 2) Gregoria Mariska Tunjung vs Goh Jin Wei 22-20, 21-16
  • (Ganda Putri 2) Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Chow Mei Kuan/Vivian Hoo
  • (Tunggal Putri 3) Ruselli Hartawan vs Selvaduray Kisona