Thomas Cup 2022 - Hendra: Lawan Singapura, Jangan Lengah

Salah satu sesi latihan regu putra Indonesia menjelang perhelatan Piala Thomas 2022, di Bangkok, Thailand (Humas PP PBSI)
Salah satu sesi latihan regu putra Indonesia menjelang perhelatan Piala Thomas 2022, di Bangkok, Thailand (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Atlet senior Hendra Setiawan berpendapat, tim Singapura tidak bisa dianggap remeh karena sedang mengalami perkembangan yang signifikan. Prestasi yang dicatatkan pemain tunggal Loh Kean Yew menjadi pemicu pesatnya kualitas regu putra Singapura menjelang penyelenggaraan Piala Thomas 2022, 8-15 Mei, di Bangkok, Thailand.

"Pasti, kan, tidak mudah. Mereka juga sedang naik. Dari tunggal dan gandanya juga lumayan," kata Hendra kepada Antara, di Bangkok, Sabtu (7/5).

Grup A Piala Thomas 2022 dihuni oleh Indonesia, Singapura, Thailand, dan Korea Selatan. Pada laga pembuka di babak penyisihan grup, Minggu (8/5), di Impact Arena, Bangkok, Singapura akan menjadi lawan pertama Indonesia.

"Intinya jangan lengah, karena besok pertandingan pertama jadi harus 'in' dulu," Hendra, menegaskan.

Hendra memastikan, seluruh anggota timnya sudah dalam kondisi siap tempur menjelang pertandingan pertama melawan negara tetangga tersebut. Termasuk, atlet ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo yang hadir di Bangkok tanpa Marcus Fernaldi Gideon.