The Daddies Melesat ke Semifinal

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bersiap menghadang pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bersiap menghadang pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil kedua Indonesia yang berhasil melangkahkan kaki ke babak semifinal Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Menghadapi ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1), The Daddies menang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-13. Pencapaian Hendra/Ahsan kali ini tentu lebih baik dari pekan lalu yang harus terhenti di perempat final.

“Saya merasa senang karena kami kalah di perempat final pekan lalu. Betis saya sedikit kesakitan, tapi ini lebih baik dari kemarin. Saya akan berjuang untuk kemenangan pertandingan besok,” ujar Mohammad Ahsan selepas pertandingan dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Saya pikir mereka bermain sangat baik hari ini. Tidak mudah untuk mengalahkan mereka, tetapi kami mencoba menyerang lebih dulu sehingga kami bisa mendapatkan keuntungan,” timpal Hendra Setiawan.

Selanjutnya, di babak semfinal Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, besok (23/1), Hendra/Ahsan sudah ditunggu juara Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan. Ini akan menjadi pertemuan kesembilan bagi Hendra/Ahsan dan Lee/Wang. Sejauh ini, The Daddies punya catatan enam kali kemenangan atas Lee/Wang.

“Kami melawan Lee/Wang di pertandingan berikutnya. Mereka adalah juara pekan lalu. Kami akan benar-benar mencoba yang terbaik besok,” tutup Hendra.

Sementara itu, Ben Lane/Sean Vendy merasa bahwa hari ini bukanlah penampilan terbaik mereka. “Hari ini bukan pertandingan yang bagus buat kami. Kami bermain di bawah kekuatan mereka dan menurut saya kami tidak memulai dengan baik sama sekali. Kami membuat 11 kesalahan pada awal permainan. Jadi itu adalah awal yang buruk,” kata Sean Vendy.

“Sudah jelas, hari ini kami tidak dalam ritme main kami. Mereka membuat Anda sulit untuk mengikuti ritme dengan reli singkat dan mereka jelas sangat bagus serta sulit untuk bermain seperti yang kami inginkan,” sambungnya menambahkan.

Selain Hendra/Ahsan, tim bulutangkis Indonesia juga meloloskan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke babak semifinal.