(Thailand Open) The Minions Menang, Fajar/Rian Tumbang

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua hasil berbeda harus dialami wakil ganda putra Indonesia di ajang Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memetik kemenangan 16-21, 21-13 dan 21-14 atas wakil Tiongkok, Zhang Nan/Ou Xuan Yi. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus tersingkir lewat kekalahan 17-21 dan 19-21 dari ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/8).

The Minions harus lebih dulu kehilangan game pertama setelah tampil diluar permainan terbaiknya. Sebetulnya permainan mereka kurang lebih sama saja dengan di Indonesia Open kemarin. Mungkin kali ini dari kitanya yang nggak langsung in, nggak siap dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi tempo mainnya juga masih terlalu pelan,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Tadi di game pertama kita belum siap saat masuk lapangan, kita merasa belum dapat feel-nya. Kita juga merasa kalah-menang angin di lapangannya terasa sekali. Di game pertama itu kita belum dapat cara mainnya,” lanjut Marcus Fernaldi Gideon menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus otomatis melaju ke babak perempat final Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500. Berikutnya, ganda putra peringkat satu dunia ini akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sementara itu, di tengah ketatnya persaingan ganda putra dunia, The Minions terus berusaha menjaga keunggulan mereka di puncak ranking dunia jelang perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500 ini merupakan rangkaian ketiga dari tur Asia mereka dalam tiga pekan terakhir. Sebelumnya, Kevin/Marcus juga ambil bagian dan keluar sebagai juara di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 dan Japan Open 2019 BWF World Tour Super 500.

“Sekarang persaingannya lagi ramai dan ketat, poinnya mepet-mepet semua. Kita sudah tidak ikut turnamen yang super 300 untuk race to Tokyo, dan pasangan lain ikut. Jadi kita maksimalkan saja di setiap turnamen yang kita ikuti,” pungkasnya.