Thailand Open 2023 - Chico Tantang Kunlavut

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Faktor tuan rumah diyakini menjadi pendukung utama unggulan kedua Kunlavut Vitidsarn saat bertarung di babak 16 besar Thailand Open melawan Chico Aura Dwi Wardoyo, Kamis (1/6), di Indoor Stadium Huamark, Bangkok. Namun, tunggal putra Indonesia itu tak mau ambil pusing. Ia hanya ingin fokus dan bermain tenang, seperti saat mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang, di babak 32 besar.

"Mau fokus ke diri sendiri dulu, pikirannya disiapkan untuk pertandingannya," tanggap Chico mengenai laga di babak 16 besar, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya tidak mau terlalu memikirkan lawan atau faktor dukungan tuan rumah," tambah atlet asal Jayapura, Papua ini.

Sementara terkait laga di babak pertama melawan Yang, Chico menyatakan telah berupaya menerapkan strategi yang telah disiapkan sebelum memasuki arena pertandingan. Alhasil, ia mampu mengontrol permainan dan memenangi pertandingan melalui straight games 21-11, 21-13 dalam tempo 31 menit. "Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa adanya cedera. Dari beberapa pertemuan saya dengan Brian Yang, saya sudah membaca cara main dia, sudah mempelajari pola dia jadi tadi sudah lebih siap," katanya.

"Saya bermain tenang dan cukup enjoy, kondisi jadi bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," demikian Chico.