(Thailand Open 2018) Greysia Persembahkan Gelar Untuk Nitya

Greysia Polii
Greysia Polii
Internasional ‐ Created by AH

Gelar juara Thailand Open 2018 yang diraih Greysia Polii bersama juniornya, Apriyani Rahayu usai menundukan pasangan Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan skor 21-13, 21-10 di laga final, Minggu (15/7) dipersembahkan Greysia untuk Nitya Krishinda Maheswari yang merupakan mantan partnernya.

Nitya kini berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani dan di babak perempat final Jumat (13/7) lalu, mengalami cedera engkel saat berhadapan dengan Greysia/Apriyani.

"Saya mendedikasikan gelar ini untuk mantan partner kesayanganku, Nitya. Semoga cepat sembuh dari cederanya," ujar Greysia.

Sementara itu menurut Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI Eng Hian, Nitya mengalami cedera cukup serius. Dari hasil laporan pemeriksaan yang ia peroleh dari Jakarta, ada otot yang 75% putus, achilles sebelah kiri.

"Kejadiannya tidak terduga karena dia tidak sedang melakukan gerakan yang eksplosif, awalnya saya berpikir engkelnya hanya keseleo. Ternyata hasil laporan pemeriksaan dari Jakarta, ada otot yang 75% putus, achilles sebelah kiri," jelas Eng, Sabtu (14/7).

"Mengenai berapa lama pemulihannya, masih belum dapat informasi dari tim dokter. Mudah-mudahan proses penyembuhannya tidak lama," kata Eng.

Sumber : Humas PBSI