(Thailand Masters) Reza/Sabar Tembus ke Babak Utama

Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak utama Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300 berhasil di amankan debutan Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Racikan anyar ganda putra Indonesia ini mampu melewati fase kualifikasi dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Kittisak Namdash dengan skor 20-22, 21-11 dan 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (21/1).

Reza/Sabar sebetulnya punya peluang untuk lebih dulu mengamankan kemenangan di game pertama. Sayangnya, saat unggul 20-19, mereka justru kehilangan tiga poin beruntun dan kalah 20-22. Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Reza/Sabar mampu tampil lebih baik dan memetik kemenangan di game kedua dan ketiga.

“Kita baru dipasangkan pertama kali. Awalnya juga nggak masuk, tapi akhirnya dapat promosi setelah menunggu. Tadi lawannya nggak mudah juga. No lobnya bagus dan cepat juga mainnya. Tadi juga ada menang angin, kalah angin. Di game pertama kalah angin, terlalu buru-buru jadinya nggak bisa kontrol. Padahal sudah leading,” jelas Sabar Karyaman Gutama.

Lolos ke babak utama Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300, Reza/Sabar akan berhadapan dengan rekan senegaranya, pasangan Juara Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang baru saja memetik kemenangan 22-24, 21-17 dan 21-18 atas wakil tuan rumah, Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul.

“Persiapan kalau ketemu Leo/Daniel kita sudah sering sama-sama latihan. Besok yang pasti harus fight, semoga dapat hasil terbaik, siapapun lawannya. Fokus per pertandingan saja. Step by step,” kata Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo terpaksa harus angkat koper lebih awal setelah menelan kekalahan dua game langsung kontra Cheam June Wei dari Malaysia dengan skor 13-21 dan 15-21.