(Thailand Masters) Dua Wakil Ganda Putra ke 16 Besar

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua wakil ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melangkah ke babak dua Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300 dengan mengalahkan lawan-lawannya lewat pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (22/1).

Leo/Daniel berhasil memenangi duel kontra pasangan debutan, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama yang merupakan rekan senegaranya melalui permainan dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-19. Sementara Bagas/Fikri lebih dulu lolos usai memetik kemenangan 21-18 dan 21-19 atas wakil Kanada, Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura.

Ini juga menjadi kemenangan kedua Bagas/Fikri atas Shue/Yakura. “Soal lawan hari ini sudah tahu sebenarnya, strategi kita juga sudah masuk. Cuma dari diri saya sendiri saja yang masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Muhammad Shohibul Fikri selepas pertandingan.

Selanjutnya, di babak 16 besar Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge yang mampu menyingkirkan unggulan kedelapan asal Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-15 dan 22-20. Pertemuan besok (23/1), tentunya akan menjadi duel perdana bagi kedua pasangan.

“Walaupun mereka pemain lebih senior, kita nggak boleh takut dan harus lebih berani lagi. Kita belum pernah ketemu. Tapi kita akan mempelajari permainan mereka. Pasangan Eropa ini dikenal kuat dan banyak bermain no lob. Kita harus mewaspadai hal itu,” tutur Bagas Maulana.

“Mereka lebih senior, jadi polanya pasti lebih matang. Pemain Eropa juga terkenal cepat mainnya. Kita harus waspada tapi tetap optimistis buat pertandingan besok,” sambung Fikri menambahkan.

Sementara itu, Leo/Daniel akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Sato di babak dua Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300, besok (23/1). Koga/Sato sendiri berhasil melangkahkan kaki ke babak 16 berkat kemenangan 21-13, 15-21 dan 21-16 atas pasangan unggulan enam asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.