Thailand Masters 2023 - Leo/Daniel Memendam Sakit demi Gelar Juara

Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin harus melawan penyakit dan cedera kala melalui babak demi babak pada Thailand Masters 2023. Leo terkena flu, sementara Daniel mengalami radang telapak kaki kiri, sehari menjelang partai final turnamen BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Nimibutr National Stadium, Bangkok. Pasangan muda ini menepikan menepikan penderitaannya dan tetap berupaya tampil maksimal di final.

Unggulan keempat Leo/Daniel keluar sebagai juara Thailand Masters 2023, Minggu (5/2) petang, seusai menang straight games 21-16, 21-17 atas pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dalam tempo 41 menit.

"Alhamdulillah bisa kembali juara. Dari awal kami hanya bertanding dan bermain baik saja. Tidak memikirkan soal juara di Thailand Masters ini. Ini karena kondisi kami juga belum fit banget sejak menjadi juara di Indonesia Masters lalu," kata Leo, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya juga masih agak flu," Leo, menambahkan.

Sementara, radang pada telapak kaki kiri Daniel diungkapkan oleh dokter PBSI, Dr. Grace Joselini Corlesa, setelah juara Indonesia Masters 2023 itu menuntaskan laga semifinal, Sabtu (4/2). "Ada peradangan di telapak kaki sebelah kiri Daniel Marthin. Saat pulang ke Jakarta baru nanti bisa diperiksa secara mendetail dan diketahui penyebabnya," katanya.

"Tindakan preventif berupa terapi fisio terus dilakukan untuk mengurangi rasa sakitnya," Grace, kembali mengungkapkan.

Daniel pun mengakui, rasa nyeri masih terasa pada kaki kirinya, terutama kala melakukan pukulan-pukulan smes. "Makanya, tadi smes-smes saya tidak terlalu banyak keluar," katanya.

"Dengan kaki sakit, saya hanya main nekat saja. Saya melupakan soal sakit kaki saya. Saya main seolah tidak ada yang sakit saja," demikian Daniel.