(Thailand Masters 2018) Indonesia Berpeluang Raih Tiga Gelar

Internasional - 14.01.2018 01:32 Oleh: AH
Tommy Sugiarto Berpeluang Mempertahankan Gelar Juara di Thailand.

Tommy Sugiarto Berpeluang Mempertahankan Gelar Juara di Thailand.

Sebanyak tiga wakil Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak final Thailand Masters 2018 yang kini tengah berlangsung di Bangkok. Hal tersebut dipastikan setelah tiga dari empat wakil yang berlaga di semifinal tadi, Sabtu (13/1) mampu menundukkan lawan-lawan yang dihadapinya.

Tiket pertama mampu diraih oleh wakil tunggal putra, Tommy Sugiarto. Menghadapi wakil Malaysia, Daren Liew, Tommy akhirnya mampu memenangkan pertarungan selama tiga game, dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-18.

Di final besok, Sabtu (14/1), Tommy kembali akan menantang wakil Malaysia, Leong Jun Hao, yang performanya tengah menanjak. Selama kejuaraan ini, Leong membuat kejutan dengan menaklukkan sederet pemain-pemain unggulan.

Sementara itu di ganda putra, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso melaju ke final dengan menghentikan perlawanan rekan sepelatnas yang juga unggulan pertama, Berry Angriawan/Hardianto dalam dua game langsung, 21-17, 21-17.

Hari ini kami tampil lebih siap dari Berry/Hardi. Sama teman sendiri sudah tahu lah permainannya seperti apa. Ini pertama kalinya ketemu di pertandingan resmi, biasanya latihan bersama di pelatnas,” kata Wahyu kepada seperti dirilis Humas PBSI.

Babak final ganda putra bakal mempertemukan Wahyu/Ade dengan wakil tuan rumah yang tak diunggulkan, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Meskipun Wahyu/Ade lebih dijagokan, namun Isriyanet/Namdash tercatat mengalahkan sejumlah unggulan dalam perjalanan mereka ke finsl. Di semifinal, mereka menang atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 21-15, 22-20.

Kalau dilihat lawan di final, Goh/Tan memang lebih berpengalaman. Tetapi pasangan Thailand ini juga patut diwaspadai karena mereka bisa sampai ke final dan mengalahkan para unggulan,” tambahnya.

Di ganda putri terjadi partai final ideal dimana Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang merupakan unggulan kedua, akan bertemu dengan unggulan pertama dari Thailand, Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai.

Anggia/Ketut menggagalkan terjadinya all Thailand final setelah di babak semifinal mereka menyingkirkan Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, dalam dua game langsung, 21-14, 21-18.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • Highlight : Highlight Blibli.com Superliga Junior 2017
  • TVC & Promotions : BCA Indonesia Open 2017 - Official After Movie
  • TVC & Highlight : Highlight Djarum Superliga Badminton 2017