(Thailand Masters 2018) Empat Wakil Merah Putih Melaju ke Semifinal

Internasional, BWF World Tour Super 300 - 13.01.2018 11:40 Oleh: AH
Berry Angriawan/Hardianto

Berry Angriawan/Hardianto. (Foto: PBSI)

Dari sepuluh wakil Merah Putih yang berlaga dibabak semifinal Thailand Masters 2017 pada Jumat, (12/1) kemarin, empat wakil berhasil melaju dan memastikan diri meraih tiket babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu, (13/1).

Wakil yang pertama melaju adalah pebulangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto setelah mampu menundukkan Hashiru Shimono, dengan 21-17 dan 21-8. Sayang, Ihsan Maulana Mustofa berbeda nasib setelah diperempat final dihentikan oleh wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, setelah kalah 14-21 dan 13-21.

Pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto jadi wakil kedua Merah Putih yang ke semifinal, usai menundukkan wakil Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota dengan 21-15 dan 21-11. Tak lama berselang, rekannya pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso mampu menyusul setelah berhasil menciptakan kejutan dengan mengalahkan unggulan empat dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-19 dan 21-11. Hal tersebut membuat kedua pasangan tersebut “bentrok” di semifinal untuk memperebutkan tiket final.

Sayang, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diunggulkan diposisi kedua tak bernasib sama. Mereka terpaksa harus angkat koper usai kalah dari wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, dengan 22-24 dan 19-21.

Kemudian Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi wakil satu-satunya wakil ganda putri sekaligus wakil ketiga merah putih yang lolos ke semifinal. Tiket tersebut Anggia/Ketut raih setelah berhasil mengalahkan pasangan Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville, dengan 21-18 dan 21-9.

Sementara itu, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tak berhasil melaju ke semifinal usai tunduk dari lawan-lawannya. Agatha/Fadia kalah dari unggulan tiga dari Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan 11-21 dan 14-21. Dan laju Della/Rizki dihentikan unggulan satu wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-12, 19-21, dan 16-21.

Sementara itu dari sektor tunggal putri satu-satunya wakil yang tersisa di perempat final, yaitu Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper setelah tunduk dari unggulan pertama wakil tuan rumah , Nitchaon Jindapol, dengan skor 13-21 dan 20-22.

Begitupun dari sektor ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang menjadi tumpuan terakhir, harus dihentikan lajunya oleh wakil Malaysia, Tang Jie Chen/Yen Wei Peck, dengan 13-21 dan 18-21.

Berikut draw semifinal wakil Indonesia di Thailand Masters 2018:

Tommy Sugiarto VS Daren Liew (Malaysia)

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani VS Amitrapai/Pacharapun Chochuwong (Thailand)

Berry Angriawan/Hardianto VS Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Highlight Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2018
  • H6 : Interview Hera Desi Ana (Juara I Tunggal Dewasa Putri)
  • H6 : Aisha Galuh Maheswari (Djarum Kudus) VS Aisyah Sativa Fatetani (Djarum Kudus)