[Thailand Masters 2016] Hendra/Ahsan Belum Temui Kesulitan

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 11/2/2016) - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan nampaknya belum temui kesulitan yang berarti di Thaliand Master 2016. Setelah berhasil mengelabui lawannya di babak pertama dengan mudah, Hendra/Ahsan pun malam tadi, Rabu (10/2), kembali berhasil melewati rintangan kedua dengan mudah atas pasangan gado-gado Lukhi Apri Nugroho/Pakkawat Vilailak (Indonesia/Thailand), dengan skor 21-14, 21-16.

Namun, pada laga babak perempat final yang bakal berlangsung hari ini, Kamis (11/2), nampaknya pasangan rangking dua dunia ini akan ditantang oleh lawan yang lebih berat, yakni  Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Meskipun sebelumnya Hendra/Ahsan selalu menang dari dua pertemuan dengan Goh/Tan, namun pasangan Malaysia ini tak dapat dianggap enteng.

“Goh/Tan punya serangan yang bagus, pukulan-pukulan mereka cukup tajam. Kami mesti memperkuat pertahanan. Selain itu, kami juga harus bermain menyerang lebih dulu,” kata Hendra soal laga esok.

Pada pertemuan pertama di Singapore Open Super Series 2015, Hendra/Ahsan menang rubber game dengan skor 18-21, 21-15, 21-14. Sementara di pertemuan kedua, Hendra/Ahsan hanya perlu dua game saja untuk menang dari pasangan rangking 16 dunia tersebut, dengan skor 21-19, 21-19.

“Kami ingin hasil yang terbaik di turnamen ini, karena kami ingin mengamankan peringkat dunia jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Turnamen ini juga merupakan ajang pemanasan jelang Kualifikasi Piala Thomas,” beber Hendra.