Terhenti di Perempat Final, Daniel/Leo Kecewa Berat

Ekspresi kekecewaan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando (Indonesia).
Ekspresi kekecewaan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando masih belum berhasil menembus pertahanan ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan muda Indonesia itu harus terhenti di babak perempat final Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300 setelah menelan kekalahan 18-21, 21-9 dan 16-21 pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (5/3).

Selain batal melaju ke semifinal, ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Daniel/Leo dari Aaron/Soh. Sebelumnya di ajang Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Januari lalu, pasangan Juara Dunia Junior 2019 itu juga dipaksa menyerah dengan skor 12-21, 21-6 dan 12-21.

“Kami kecewa dengan hasil ini. Seharusnya kami tadi bisa menang karena kami merasa permainan kami tidak buruk,” kata Leo Rolly Carnando dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Di game pertama kami memang kalah start, kami tidak bisa konsisten dengan pola kami. Sering keduluan nyerangnya. Di game kedua, kami mengambil inisiatif serangan dan berhasil. Gane ketiga kami malah masuk lagi ke pola permainan lawan. Kami terpancing permainan mereka,” lanjutnya menjelaskan.

Walau kecewa, ganda putra asuhan PB Djarum Kudus itu mengaku tetap bersyukur karena bisa menembus babak perempat final di turnamen level Super 300 ini. Daniel/Leo pun begitu berharap bisa terus berkembang menjadi lebih baik ke depan.