Taipei Open 2022 - Apri/Fadia dan Leo/Daniel Mundur

Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua juara Singapore Open 2022 asal Indonesia yang sedianya turun di Taipei Open 2022, dipastikan batal. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra) memilih untuk mundur. Kedua pasangan ini sedang diganggu cedera. Fadia mengalami masalah di tumitnya sejak di Malaysia sementara Leo masih merasakan sakit di pinggang.

"Kita menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (18/7).

"Untuk Apri/Fadia, kakinya Fadia ada sedikit kendala sejak di Malaysia dan Leo bagian pinggang yang baru sembuh kembali terasa jadi diputuskan untuk fokus penyembuhan dahulu," jelas Rionny.

Selain Apri/Fadia dan Leo/Daniel, PBSI juga menarik keikutsertaan beberapa pemain dari ajang dengan level BWF Super 300 itu. Alasannya karena ada pelatih dan pemain yang sakit. "Kita juga menarik semua pemain dari Taipei yang sempat tampil di Singapore Open. Karena ada pemain dan pelatih yang sakit," ungkapnya.

"Di Taipei, protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada karantina, sistem bubble dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, karantina harus di rumah sakit. Kita tidak mau ambil risiko," jelas Rionny.

Rionny menambahkan, tim yang kembali dari Singapura akan menjalani tes PCR dan karantina sesampainya di Indonesia untuk memastikan semuanya aman.

Namun, tim Indonesia bukan tanpa wakil di Taipei Open 2022. Ada tiga wakil "Merah Putih" yang bertanding, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata pada nomor tunggal putra dan Komang Ayu Cahya Dewi pada sektor tunggal putri, yang sudah tiba sejak Jumat (15/7) dari Jakarta.

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang mundur dari Taipei Open 2022

Tunggal Putra
1. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
1. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani
3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
4. Melani Mamahit/Tryola Nadia
5. Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari
6. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela